Sukses

Sosok Wanita Tertangkap Kamera di Atas Tangga Hotel, Hantu?

Seorang pria mengunjung hotel yang menjadi inspirasi buku karya Stephen King. Ketika di sana ia mendapati penampakan hantu.

Liputan6.com, Colorado - Sebuah foto seseorang wanita berdiri di atas tangga yang diduga sebagai hantu membuat netizen bertanya-tanya.

Foto tersebut diambil oleh juru bicara sekaligus direktur pemasaran dari Children's Museum of Houston Public, Henry Yau saat sedang melakukan kunjungan ke Colorado.

Ketika di sana ia merasa penasaran dengan Hotel Stanley yang terletak di Etes Park karena merupakan sumber inspirasi dari penulis Stephen King untuk menulis buku berjudul 'The Shining.'

Setibanya di sana, Yau mengambil beberapa foto, salah satunya tangga utama pada lobi hotel tersebut dengan fitur panorama pada ponselnya.

Dilansir dari click2houston.com, Kamis (14/4/2016), Yau, memiliki selera berfoto yang unik, dia tidak suka mengambil foto suasana dengan orang di dalamnya. Oleh karena itu, ia memfoto tangga utama yang saat itu sedang sepi.

"Pertama aku mengambil foto itu, aku tak melihat ada yang aneh," ungkap Yau.

Namun, ketika ia melihat-lihat kembali foto yang diambil keesokan harinya, ia mendapati sesuatu yang mengejutkan dan akan membuat siapapun bergidik. Ia melihat keberadaan seorang wanita di atas tangga!

Melihat itu, Yau membagikan pengalamannya kepada dunia dengan mengunggah foto menyeramkan itu ke Facebook.

"Astaga! Sepertinya aku telah mengambil foto hantu," keterangan itu dicantumkan dengan tagar #ghost di #StanleyHotel #Estespark.

Merasa penasaran terhadap hotel itu ia berusaha untuk mencari tahu latar belakangnya. Penelusuran lanjutan Yau, menemukan sebuah artikel yang berjudul 'Stanley hotel haunted'-- hotel Stanley berhantu.

Henry Yau tak suka ada orang dalam fotonya, namun ia mendapati wujud seorang wanita di atas tangga hotel. (imfromdenver.com)

Ia mengetahui hotel itu dibuka pada tahun 1909 dan mulai dikenal sebagai tempat berhantu pada tahun 1970-an.

"Setelah selama berabad-abad, hotel tersebut telah dikenal oleh spesialis dan para ahli investigasi paranormal sebagai salah satu lokasi yang paling aktif di Amerika," tulis melalui situs itu.

Hotel tersebut bahkan menawarkan kepada tamu tur dan eksplorasi 'sejarah hantu' di hotel Stanley.

Lihat baik-baik wujud yang berada di atas tangga, apakah menurut Anda itu hantu?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.