Sukses

Top 3: Bukit Pasir 'Perangkap Manusia' Diteliti

Berikut 3 artikel yang paling banyak menyedot perhatian pembaca kanal Global edisi Kamis, 14 April 2016 pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Mount Baldy, tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan berupa bukit-bukti pasir di Amerika Serikat kembali ditutup untuk umum.

Hal tersebut merupakan yang kedua kalinya setelah pada 2013 salah satu bukit di tempat tersebut amblas, lalu memerangkap seorang bocah laki-laki berusia 6 tahun.

Karena peristiwa itu, para ilmuwan meneliti penyebab fenomena bukit pasir yang dapat 'menelan' tersebut.

Berita tersebut paling membuat penasaran pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Kamis pagi (14/4/2016).

Sementara foto pernikahan yang membuat pengantinnya kecewa hingga menangis dan mumi mengenakan alas kaki mirip sepatu Adidas, juga termasuk 3 artikel teratas yang menyedot perhatian pembaca.

Berikut Top 3 Global Selengkapnya:

1. Ilmuwan Selidiki Bukit Pasir yang Bisa 'Menelan Manusia'

Lubang yang muncul di dalam kawasan Mount Baldy (Foto: National Park Service).

Sebuah tempat wisata alam bukit pasir bernama Mount Baldy yang berlokasi di Indiana Dunes National Lakeshore, Amerika Serikat, ditutup pada musim panas tahun ini.

Itu adalah kali kedua Mount Baldy ditutup untuk umum. Pada tahun 2013 salah satu bukit di tempat tersebut amblas dan memerangkap seorang anak laki-laki berusia 6 tahun, Nathan Woessner.

Selengkapnya...

2. Ini Foto Pernikahan 'Paling Mengecewakan di Dunia'?

Salah satu foto pernikahan yang diterima oleh Ying (Foto: Facebook/Jaclyn Ying).

Salah satu hal yang ditunggu-tunggu setelah pesta pernikahan adalah hasil fotonya. Biasanya gambar tersebut menunjukkan momen indah yang menyenangkan untuk dikenang nantinya.

Namun, apa jadinya jika fotografer yang telah dipercaya justru mengubur impian tersebut?

Seorang warga Singapura, Jaclyn Ying, harus menerima kenyataan bahwa foto pernikahnnya sangat mengecewakan.

Selengkapnya...

3. Mumi Berusia 1.500 Tahun Ini Mengenakan Sepatu 'Adidas'?

Sebuah mumi berusia 1500 mengenakan sepasang sepatu yang sangat mirip dengan sepatu olahraga masa sekarang. Perjalanan mesin waktu?

Mengejutkan, siapa sangka sepatu olahraga gaya masa kini sudah pernah diciptakan pada masa lalu? Setidaknya, demikianlah kesan yang didapatkan ketika mengamati sebuah mumi berusia 1.500 tahun yang ditemukan para arkeolog.

Dikutip dari News.com.au pada Rabu, 13 April 2016, gaya mumi yang ditemukan di Mongolia itu seakan jauh melampaui zamannya. Ia kedapatan mengenakan alas kaki yang sangat mirip dengan sepatu Adidas.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini