Sukses

Ikan Bergerak Liar di Akuarium, Menari atau Upaya 'Bunuh Diri'?

Seekor ikan tampak menari-nari di dalam akuarium di pasar swalayan Lenta, Novokuznetsk, Siberia. Ada dugaan ikan itu sedang berusaha kabur.

Liputan6.com, Novokuznetsk - Seekor ikan menarik perhatian pengunjung pasar swalayan karena menari-nari di dalam akuarium dengan mulut mengarah ke permukaan.

Seorang netizen merekam perilaku ikan itu dan mengunggahnya ke dunia maya.

Dikutip dari Daily Mail pada Rabu (13/4/2016), akuarium tempat tarian ikan jenis sturgeon ini berada di suatu pasar swalayan di Siberia. Tayangan videonya pun diiringi dengan lagu pengantar oleh pengunggahnya.

Walaupun nampak lucu, ikan itu diduga sedang mencoba menyelamatkan diri supaya tidak menjadi santapan makan manusia.

Menurut Siberian Times, warga sekitar menganggap ikan yang berada dalam akuarium sempit di pasar swalayan Lenta itu sedang melakukan gerakan untuk melepaskan diri.

Penunggah video mengatakan, “Mahluk malang ini tinggal dalam akuarium di suatu pasar swalayan besar di Novokuznetsk. Saya merekamnya, tapi tidak membelinya.”

Suatu komentar berbunyi demikian, “Itu adalah upaya bunuh diri.” Seorang netizen menimpali, “Atau upaya melarikan diri.”

Sejumlah komentar lain bernada tuntutan agar ikan sturgeon itu dibeli dan dibiarkan hidup.

Harga ikan tersebut sekitar 1.419 rubel atau Rp 284 ribu per kilogram. Jadi, nilai totalnya kira-kira Rp 825 ribu.

Simak tarian ikan itu di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.