Sukses

Pria Ini Berjalan Menembus Pintu, Hantu atau Penjelajah Waktu?

Seorang pria tertangkap kamera CCTV berjalan menembus pintu dengan tahun rekaman berubah dari 2016 ke 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video memperlihatkan aksi seorang pria yang mengenakan sweater bertudung. Saking anehnya, rekaman CCTV tersebut menerbitkan curiga, jangan-jangan lelaki tersebut adalah 'hantu penjelajah waktu'

Dalam rekaman, ia terlihat menembus pintu sebuah supermarket. Sontak, tayangan tersebut memicu perdebatan panas antar netizen terkait keasliannya.

Kamera pengawas yang merekam terpasang di depan bangunan, dan memperlihatkan toko sudah tutup, dengan seorang tunawisma tertidur dekat tong sampah. Tak lama kemudian seorang pria tampak berjalan menuju pintu depan.

Secara mengejutkan, pria itu terus berjalan, menembus pintu toko -- dengan lampu berkedip seperti dalam film-film fiksi ilmiah.

Sejak pria itu masuk ke dalam toko dan hingga keluar lampu terus berkedip dan tahun pada kamera pengawas terus berubah dari 2016 kle 2019. (Huffington Post)

 

Dikutip dari Huffington Post, Selasa (12/4/2016), sesaat kemudian, pria itu kembali memunculkan batang hidungnya dengan kantung plastik di tangannya diduga berisikan camilan.

Ketika sang pria yang tidak diketahui identitasnya tersebut berjalan masuk hingga kembali keluar, tahun yang tertera pada kamera pengawas di pojok kiri selalu berubah dari 2016 ke 2019, sementara lampu toko berkedip secara terus menerus.

Bersamaan dengan video tersebut, UFO Mania menulis keterangan yang menyebut cuplikan itu memperlihatkan seorang pria bertudung seolah-olah hantu, pengembara waktu, atau seseorang yang masuk ke dimensi lain.

Hal ini telah mengundang sejumlah komentar yang berusaha untuk memberikan penjelasan logis.

"Jam tidak berhenti saat transisi. Jika ini hasil efek khusus yang diedit dengan perangkat lunak, ada keganjilan pada waktu. Video ini sulit untuk dibenarkan, tapi tak mudah dibuat. Aku jadi penasaran."

Biarpun begitu, netizen mengeluarkan kegeramannya terhadap video tersebut dan menudingnya palsu belaka.

"Jangan bodoh, jelas saja ini palsu. Kebetulan saja orang itu mengedit segala sesuatu dengan sempurna," ungkap Peka Bokem kepada UFO Mania.

Video ini memicu perdebatan panas terkait keasliannya. (Huffington Post)

Sebagian besar netizen lainnya mengaku akan lebih mempercayai keaslian video itu jika ada kamera lainnya di dalam toko.

Sementara itu, seorang pengguna mengatakan, jika itu arwah sungguhan, ia niscaya tak akan perlu mencuri makanan.

Hingga kini lokasi dan kapan video diambil tidak diketahui.

Sebelumnya, seorang wanita menghilang di latar belakang sebuah wawancara yang disiarkan langsung juga telah merebak di dunia maya juga telah memicu perdebatan panas.

Bagaimana menurut Anda? Percaya dengan pengembara waktu? Atau apakah ini hasil editan perangkat lunak?

Berikut hasil rekaman kamera pengawas di depan toko tersebut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.