Sukses

Buaya Buas Penghuni Rawa Muncul dan Nyaris Menerkam Pria Ini

Hewan buas penghuni rawa tersebut muncul dan memamerkan giginya yang tajam.

Liputan6.com, Lousiana - Seorang ayah, Lance Burgos, dan putrinya tengah asyik menikmati waktu memancing bersama di Taman Fausse Pointe State, Lousiana, Amerika, ketika mereka dikejutkan oleh kemunculan seekor buaya rawa yang sangat besar.

Kejadian yang direkam dalam video berdurasi 1 menit 6 detik itu menunjukkan bagaimana terkejutnya ayah dan anak tersebut saat hewan buas tersebut muncul dan memamerkan giginya yang tajam.

Dikutip dari Daily Mail, Selasa (12/4/2016), Burgos mengatakan bahwa awalnya dia menyadari umpan yang dijatuhkan ke dalam rawa terlihat seperti ditarik oleh sesuatu.

Ia kemudian mendayung sampan, menghampiri botol pelampung yang dipasangnya.

 

Burgos kemudian menarik pelampung pancing dari dalam rawa dengan susah payah, namun tidak berhasil karena sesuatu yang tersangkut pada pancing juga meronta mencoba membebaskan diri.

Tertangkap jelas oleh kamera GoPro yang dipasang pada bagian depan sampan, moncong dengan gigi-gigi tajam keluar dari dalam air mencoba mengapai tangan pria itu.

Putrinya, Evan, yang berumur 11 tahun tersebut mengurungkan niatnya untuk membantu sang ayah menarik pancingan.

Terkejut melihat moncong hewan buas tersebut, Bargos mengayuh sampannya dengan sangat kencang dan berusaha untuk pergi sejauh mungkin dari buaya tersebut.  

"Wow! Buaya yang sangat besar," katanya

Bargos memperkirakan buaya tersebut setidaknya memiliki panjang 1 meter dengan lebar 50 sentimeter.

Evan terlihat sedikit trauma dengan kejadian yang baru saja menimpanya, tapi gadis 11 tahun itu terlihat tegar. Ia bahkan memperingatkan pasangan anak dan ayah yang tak jauh dari mereka. "Ukurannya lebih besar dari sampanmu," kata Evan.

Burgos juga mengatakan buaya tersebut merupakan buaya terbesar yang dilihatnya selama sepekan ini.

"Kami akan mendapatkan mimpi buruk malam ini," kata Burgos saat kembali ke perkemahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.