Sukses

Rekaman Menakjubkan Iguana 'Godzilla' di Samudra Pasifik

Makhluk itu terlihat berkeliaran untuk makan siang sebelum berenang tenang dan menuju permukaan untuk mencari udara.

Liputan6.com, Galapagos - Kawanan penyelam di Samudra Pasifik mendapati penampakan mencengangkan saat berada di kedalaman laut itu. Dalam rekaman bawah air tersebut, terlihat iguana laut seukuran 'Godzilla' -- sebuah monster dalam film -- tengah mencari makan.

Rekaman yang luar biasa itu menunjukkan iguana laut sepanjang 6 kaki atau sekitar 1,8 meter tengah berpesta di bawah laut. Kadal besar itu terlihat jelas tengah berburu makanan.

Binatang laut itu dijuluki 'Godzilla' karena bergerak mirip monster dalam film ketika mengamuk, juga karena memiliki ukuran tubuh yang amat besar dibandingkan dengan sesama makhluk laut. 

Makhluk itu terlihat berkeliaran untuk makan siang sebelum berenang tenang dan menuju permukaan untuk mencari udara. Kemudian menyelam kembali ke perairan bening, menggunakan ekornya yang panjang untuk bermanuver seperti meluncur lebih dalam ke 'lantai' samudra.

Karena terus berburu, ia bahkan berenang tepat di depan salah satu penyelam yang tengah merekam adegan fenomenal itu.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (12/4/2016), video ini direkam oleh Steve Winkworth, di Cabo Marshall, sebuah situs menyelam di lepas pantai utara Isabela di Kepulauan Galapagos.

Sejak diunggah di Reddit awal pekan ini, video itu berjudul "Tiny Godzilla nomming on things underwater" pun menjadi populer.

Iguana laut seperti yang terekam dalam video itu memakan ganggang. Ia adalah vegetarian dan mencari makan di bawah air. Mereka mampu menyelam hingga kedalaman 9 meter.

Berikut rekaman menakjubkan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.