Sukses

Serang Kantor Polisi di Rusia, 3 Orang Bersenjata Tewas

2 orang dilaporkan tewas di tembak oleh petugas, sementara yang satu meledakan granat dalam aksi bunuh dirinya.

Liputan6.com, Stavropol- Tiga orang dilaporkan tewas setelah mencoba melakukan serangan pada sebuah kantor polisi di negara bagian Selatan Rusia. Dua dari mereka tewas ditembak oleh petugas yang berjaga di depan kantor polisi sementara yang terakhir tewas karena bunuh diri dengan cara meledakkan granat.

Tidak ada korban jiwa lainnya dilaporkan selain tiga orang pelaku dalam insiden tersebut. Peristiwa terjadi di kota Novoseletsky, Stavropol, Rusia. Tiga orang bersenjata dikabarkan mencoba memasuki kantor polisi setempat Senin pagi (11/4/2016) waktu setempat.

Mereka pun gagal untuk melancarkan aksi mereka karena keberadaan mereka dengan cepat diketahui oleh petugas setempat.

“Iya terjadi sekitar pukul 10.00. Terdengar suara ledakan 4 kali dan suara tembakan. Ledakannya sangat kuat sehingga hanya ada pancaran sinar yang saya lihat,” kata seorang warga, Arkady kepada Russiatoday, Senin (11/4/2016).

Melansir dari The Independent, bangunan dan kendaraan yang di parkir di area di mana baku tembak berlangsung dilaporkan cukup rusak. Kendati begitu, tidak ada korban jiwa kecuali para pelaku.

“Respon profesional dari kepolisian yang bertindak dengan cepat mengatasi masalah tersebut adalah salah satu alasan utama yang membantu mencegah adanya korban jiwa dalam baku tembak,” kata Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Rusia.

Melansir dari The Guardian, tim gegana pun dikerahkan ke lokasi kejadian. Selain itu penyidik juga ditugaskan untuk langsung melakukan investigasi mengenai latar belakang para pelaku termasuk motif mereka yang mendorong aksi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.