Sukses

Top 3: Penyerbuan Militer Filipina ke Kelompok Abu Sayyaf

Berikut 3 artikel yang paling menyedot perhatian para pembaca kanal Global edisi Senin, 11 April 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Menurut sebuah laporan, kelompok Abu Sayyaf diserbu oleh militer Filipina di Pulau Basilan yang berada di selatan negara itu. Dikabarkan sebanyak 18 tentara tewas dalam pertempuran sengit tersebut, sementara 50 tentara lainnya terluka, dan 5 teroris tewas.

Penyerbuan yang dilakukan oleh militer Filipina terhadap kelompok Abu Sayyaf menyedot perhatian para pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Senin (11/4/2016).

Selain berita penyerbuan tersebut, para pembaca juga tertarik dengan artikel tentang momen mengharukan seorang bayi yang dapat melihat ibunya untuk pertama kali dengan bantuan kacamata.

Sementara itu, artikel mengenai bandara mengerikan ketika mendarat roda pesawat nyaris mengenai kepala seorang wisawatan juga membuat pembaca penasaran.

Berikut ini Top 3 Global Selengkapnya:

1. Militer Filipina Serbu Kelompok Abu Sayyaf, 23 Tewas

Tentara Filipina dilaporkan menargetkan komandan krlompok Abu Sayyaf di Filipina yang telah bersumpah setia pada kelompok ISIS. (BBC)

Militer Filipina melaporkan telah menyerbu kelompok Abu Sayyaf di Pulau Basilan yang berada di selatan negara itu. Bentrokan sengit antara dua kubu pun terjadi.

Seperti yang dikutip dari BBC, 10 April 2016, sebanyak 18 tentara tewas dalam pertempuran sengit dengan militan di selatan negara itu, sementara 50 tentara lainnya terluka, dan 5 teroris tewas.

Selengkapnya...

2. Mengharukan, Bayi Pakai Kacamata Lihat Ibu untuk Pertama Kali

Ekspresi bahagia Leo ketika melihat ibunya untuk yang pertama kali (Foto: newsflare.com).

Sebuah video mengharukan memperlihatkan seorang bayi berumur 4 bulan tersenyum senang setelah dapat melihat ibunya untuk pertama kalinya dengan jelas.

Bayi bernama Leopold Wilbur Reppond, atau biasa dipanggil Leo itu menderita gangguan langka bernama Oculocutaneous Albinism (OCA).

Ketika ibunya memakaikan kacamata ke Leo dan berkata 'Hi Honey', ia awalnya nampak bingung dan tak lama kemudian melihat ke wajah ibunya disertai  dengan senyumannya.

Selengkapnya...

3. Roda Pesawat Nyaris Kena Kepala, Ini Bandara Paling Mengerikan

Seorang wisawatan nekat mencoba mengambil foto pesawat sedang mendarat di bandara Gustaf III (Foto: Sebastien Politano/Detroit Newstime).

Sejumlah bandara memang terkenal sebagai bandara paling berbahaya sedunia, terutama bandara yang berada di tempat-tempat terpencil. Bandara Gustaf III di pulau Saint Barts, Karibia adalah salah satunya.

Baru-baru ini beredar sebuah video yang merekam kejadian mendebarkan ketika seorang wisatawan nekat mencoba mengambil foto pesawat terbang sedang mendarat di sana. Dalam rekaman dengan format 360 derajat tu terlihat pemuda tersebut terpaksa berjongkok guna menghindari bahaya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.