Sukses

Pesan Tamu Hotel Ini Akan Buat Anda Jijik

Seorang tamu mendapati surat dari pengunjung tamu sebelumnya. Pesan itu berisikan sesuatu yang tak menyenangkan. Apa isi pesan itu?

Liputan6.com, Jakarta - Tamu sebuah hotel dibuat tidak tenang dengan secarik kertas yang mereka temukan di tempat tidur.

Pesan tersebut berisikan tulisan tangan pengunjung sebelumnya. Tanpa berpikir panjang, mereka mengunggah pesan itu melalui Imgur.

Bersamaan dengan foto itu, mereka juga menulis keterangan, "Aku mendengar suara-suara aneh ketika menginap di kamar."

Lalu, apa isi surat tersebut?

Surat yang ditemukan mengindikasi bahwa staf hotel tidak mengganti seprei tempat tidur. (express.co.uk)

Dikutip dari Express.co.id, Jumat (8/4/2016), surat tersebut tertulis, "Jika Anda membaca surat ini, berarti staf hotel tidak mengganti seprai tempat tidur!"

Ketika menginap di sebuah hotel, Anda menyadari ada tamu-tamu lainnya yang merebahkan kepala pada bantal yang sama.

Karena itulah, para tamu berharap tempat tidur hotel telah dibersihkan, untuk dipakai beristirahat setelah melakukan perjalanan yang panjang.

Sejak diunggah, foto pesan tersebut telah merebak di internet, mendapatkan komentar pro dan kontra dari komunitas dunia maya.

"Ide yang bagus, itu sebabnya aku selalu melempar semua handuk dan seprai di lantai ketika check out dari hotel," kata seorang netizen.

"Sepertinya secara instan penginapan itu beralih menjadi hotel bintang 1," ungkap netizen lainnya.

"Ide yang bagus! Aku akan mulai melakukan itu," tulis seorang lainnya.

Namun, sejumlah netizen memberikan pembelaan kepada staf hotel. "Mereka tidak mengganti seprai setiap hari untuk menghemat air dan sumber daya. Itu sudah menjadi praktik yang umum dilakukan sekarang ini," tulis seorang netizen.

"Ketika aku menjadi staf hotel. Bagian yang paling tidak menyenangkan adalah mengganti seprai tempat tidur, karena sengatan listrik dari kain selalu membuat aku terkejut," ungkap netizen lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.