Sukses

Kastil Nyeleneh Ini Dibangun oleh Miliader Nyentrik

Bangunan megah yang dibuat oleh seorang miliader nyentrik, sepertinya masih menunggu pemilik yang tepat.

Liputan6.com, Hartford - Seperti berada dalam cerita-cerita dongeng, sebuah kastil nyeleneh berdiri megah di tengah-tengah pemukiman di Hartford, Connecticut, Amerika Selatan.

Dikutip dari Domain.com.au, Kamis (7/4/2016), kastil modern ini dibangun agar orang  dan yang melihatnya merasa takjub, memberi kesan langka di lingkungan pemukiman yang memang memiliki banyak bangunan tua.

Bangunan megah yang dibuat oleh seorang miliader nyentrik itu, sepertinya masih menunggu pemilik yang tepat.

 

Properti yang dipasarkan dengan harga US$39 miliar atau setara dengan Rp 500 miliar itu memiliki sejarah pendek yang berliku.

Konon, bangunan megah yang mulai dibangun pada tahun 2001 oleh Christopher Mark yang merupakan cicit jutawan baja Clayton Mark Sr, selesai pada tahun 2009.

Bangunan megah yang lebih mirip dengan kastil taman hiburan tersebut dibangun di atas lahan seluas 30 hektar dengan luas bangun 10,668 meter persegi. Kastil itu tidak dibangun dengan menggunakan material batu, melainkan dengan material yang mirip dengan plester semen.

Istana negeri dongeng itu memiliki sembilan kamar tidur, tujuh kamar mandi, dapur berukuran 1.400 meter persegi, dan terkadang digunakan sebagai rumah contoh.

Selain dilengkapi dengan danau, parit yang mengelilingi benteng, dan menara kecil, terdapat kebun binatang khusus untuk hewan-hewan eksotis yang disebut Wilderness Kingdom Inc seperti unta, burung unta, dan zebra.

Tanah milik miliader nyentrik itu membutuhkan setidaknya 10 orang untuk mengurusnya. Wow!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini