Sukses

Detik-detik Mengerikan Kapal Pesiar Menghantam Dermaga

Akibat malfungsi, kapal pesiar menabrak Dermaga San Diego. Insiden menyebabkan sedikitnya tujuh orang terluka.

Liputan6.com, San Diego - Tujuh orang dilaporkan luka-luka setelah kapal pesiar menghantam Dermaga San Diego ketika hendak berlabuh belum lama ini.

Insiden yang terjadi pada pukul 13.00 itu menyebabkan kapal mengalami kerusakan berat saat beton, menghancurkan sebagian jalan setapak yang digunakan oleh orang-orang untuk berlalu lalang.

Dilansir dari Sky News, Rabu (6/4/2016), kejadian itu terjadi karena malfungsi, mencegah kapal untuk melakukan pemberhentian total dengan tepat waktu.

Video itu memperlihatkan orang-orang disekitar lokasi memberikan peringatan kepada seorang wanita tua yang berjalan dengan lamban di tengah-tengah jalur kapal pesiar, sambil membunyikan klakson.

Orang di sekitar lokasi memberikan peringatan kepada seorang nenek yang berjalan dengan lamban di tengah jalur kapal. (Sky News)

Turis asal New Jersey Osmond DeSousa yang sedang berada di atas geladak kapal dan putranya mengatakan kepada San Diego Tribune: "Aku menyadari kapal itu melaju terlalu kencang."

"Kapal kemudian menghantam, memantul dan sempat melaju kembali ke arah dermaga. Wanita disampingku terjatuh, dia mengalami luka yang cukup serius."

"Awak kapal ketika itu juga sedang berada di geladak sambil berteriak, 'bersiap-siap kita akan menabrak atau berpegangan pada sesuatu!'"

Kecelakaan terjadi pada kapal bernama Adventure Hornblower yang memiliki panjang sekitar 45.7 meter di kota Embarcadero pada hari Kamis kemarin.

Menurut laporan kapal pesiar mengalami kerusakan yang cukup parah.

Menurut San Diego Fire-Rescue Departemen, tiga dari tujuh penumpang yang mengalami luka dilarikan ke rumah sakit dengan cedera pada bagian leher, punggung atau kaki.

Menurut laporan penumpang tidak mengalami luka-luka fatal atau yang mengancam jiwa. Hingga kini belum jelas diketahui penyebab malfungsi, namun sekitar 140 orang berada di atas kapal ketika insiden itu terjadi.

Kapal kecil kemudian dikerahkan untuk menarik kapal pesiar menjauh dari dermaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.