Sukses

Heboh Pemburu Tangkap 'Monster' Buaya di Danau Florida

Foto buaya raksasa bergelantung pada traktor merebak di media sosial. Buaya itu memiliki panjang 4,5 meter dan bobot 363 kilogram.

Liputan6.com, Florida - Foto-foto buaya raksasa yang diangkat dengan traktor merebak di dunia maya. Menurut laporan, buaya berukuran 4,5 meter dengan bobot 363 kilogram berhasil ditangkap dua pemburu Sabtu lalu, 2 April 2016.

Dilansir dari Fox News, Rabu (6/4/2016), Lee Lightsey si pemilik Outwest Farms di Okeechobee dan pemandu berburu Blake Godwin menemukan buaya raksasa itu di danau kecil yang digunakan ternak sebagai sumber air untuk minum.

Saking besar dan berat, buaya harus ditarik dengan traktor untuk dikeluarkan dari perairan. (nola.com)

"Kami menemukan bangkai ternak di dalam danau. Kami menduga buaya itu yang menyerang ternak ketika mereka mendatangi air untuk minum," ungkap Godwin kepada Fox 13.

Godwin mengatakan, Lightsey menembak buaya ketika berada pada jarak sekitar 6 meter di depan mereka. Karena terlalu besar dan berat untuk diangkat oleh manusia, kedua pria itu menggunakan traktor untuk mengeluarkannya dari perairan.

Foto-foto melalui laman Facebook peternakan memperlihatkan buaya raksasa bergantung pada traktor. Tak mau menciptakan hoax, Godwin bahkan mengatakan dalam unggahannya bahwa foto itu bukan hasil rekayasa perangkat lunak atau guyonan April Fools yang terlambat.

Tony Young, juru bicara Florida Fish and Wildlife Conservation comission kemudian membenarkan penangkapan buaya tersebut kepada ABC News, namun petugas belum melakukan pengukuran dan penelitian secara langsung di lokasi, seperti diberitakan nola.com.

"Sulit dipercaya hewan sebesar itu ada di alam liar," kata Godwin.

"Berburu merupakan gaya hidup bagi kami, dan kami merasa bangga untuk bisa melakukannya."

Outwest Farms merupakan pelayanan jasa pemandu berburu buaya, babi hutan dan kalkun selama 18 tahun.

Lightsey mengatakan melalui Facebooknya bahwa ia telah melakukan pemburuan hampir selama hidupnya.

Sementara Godwin mengatakan buaya terbesar sebelumnya yang mereka tangkap berukuran 14 kaki atau 4,2 meter.

Mereka berencana untuk menyumbangkan buaya yang mereka tangkap kepada yayasan amal, kemudian mengawetkannya untuk dipajang dalam pameran berburu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini