Sukses

Kematian Pedangdut Irma Bule Digigit Ular Jadi Keprihatinan Dunia

Media asing menyoroti kematian pedangdut Irma Bule usai dipatuk ular pada Senin, 4 April 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Insiden tewasnya penyanyi dangdut Irma Bule karena dipatuk ular kobra saat sedang manggung pada Senin, 4 April 2016 mengundang perhatian dunia. Media asing pun lantas menyoroti kasus tersebut.

Media Australia, SBS.com.au dan News.com.au memberitakan peristiwa nahas tersebut dengan judul "Indon snake dancer dies after fatal bite".

"Seorang penyanyi di Indonesia meninggal setelah ia digigit oleh ular kobra yang sengaja dibawa dalam pertunjukan...," tulis media tersebut yang dikutip Rabu (6/4/2016).

Sementara situs dari Negeri Jiran, Malaysia Kini mengangkat kematian sang penyanyi dangdut.

 

"Ia digigit saat menyanyikan lagu kedua dan meninggal Senin 4 April," tulis mereka mengutip sumber kerabat bernama Didi.

Media lainnya, Coconuts, memaparkan tenggat waktu racun ular bisa itu menyebar di tubuh Irma Bule.

"Efek terasa 45 menit setelah gigitan. Dia muntah, kejang...," kata Ferlando seperti dikutip media tersebut.

Irma kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat, tapi sayangnya meninggal segera setelah tiba.

Irma Bule merupakan penyanyi unik karena setiap manggung selalu berjoget dengan seekor ular. Namun sayang, nyawanya justru harus berakhir oleh "teman panggungnya" itu.

Saat peristiwa nahas itu terjadi, Irma Bule tengah manggung di daerah Karawang, Jawa Barat. Diiringi organ tunggal, ia asyik meliuk-liuk bersama ular. Namun, gara-gara tak sengaja menginjak buntut sang ular, dirinya malah dipatuk binatang berbisa itu.

"Setelah dipatuk dia tidak merasakan apa-apa. Malah sempat bercanda dengan teman-temannya seperti tidak merasakan sakit karena digigit ular. Makanya saat itu tidak ada yang panik melihat korban digigit," ujar Yeyen salah satu rekan korban.

Namun, ketika sedang ngobrol dengan teman-temannya Irma mendadak jatuh tersungkur tak sadarkan diri. Penyanyi itu pun langsung dilarikan ke RSUD Karawang. Namun, sebelum diperiksa dokter, Irma sudah keburu mengembuskan napas terakhirnya.

Menurut Yeyen, korban memang dikenal sebagai penari ular, sekaligus penyanyi organ tunggal di grup X-DJ yang biasa manggung ke desa-desa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.