Sukses

Staf Disneyland Ditemukan Tewas di 'Rumah Hantu'

Seorang teknisi Disneyland Paris ditemukan tewas di atraksi rumah hantu. Diduga, pria tersebut meninggal karena tersengat listrik.

Liputan6.com, Paris - Seorang staf Disneyland ditemukan tewas di sebuah atraksi rumah hantu yang bernama Phantom Manor. Karena peristiwa tersebut, pihak kepolisian melakukan penyelidikan.

Diyakini, teknisi yang berusia 45 tahun tersebut meninggal karena tersetrum ketika sedang bekerja di atraksi rumah hantu yang menampilkan suasana menyeramkan.

Melansir dari News.com.au, Selasa (5/4/2016), model rumah hantu tersebut meniru rumah yang terdapat dalam film Hollywood berjudul Psycho pada 1960. Film tersebut bergenre psychological horror thriller dan mendapat rating tinggi dari para penontonnya.

Juru bicara dari jaksa di dekat Meaux mengatakan bahwa pria yang hingga kini belum diidentifikasi tersebut, saat itu sedang membetulkan lampu sebelum meninggal.

Walaupun jasad pria itu belum diautopsi, dari penyelidikan awal diduga ia tewas karena tersengat arus listrik. "Investigasi sedang dilakukan," ujar juru bicara.

Pihak kepolisian juga turut mewawancarai rekan kerja yang menemukan jasad pria tersebut.

Salah satu pemandangan di dalam Phantom Manor Disneyland Paris (Foto: disneytouristblog.com).

Perwakilan staf serikat pekerja di Disneyland Paris mengatakan, pria tersebut telah bekerja selama lebih dari 10 tahun. Ia juga dikenal sebagai rekan kerja yang murah senyum.

Juru bicara Disneyland juga mengatakan bahwa pihak manajemennya turut berdukacita atas meninggalnya pria tersebut.

Hingga saat ini atraksi rumah hantu Disneyland Paris ditutup untuk kepentingan investigasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.