Sukses

Top 3: Lubang Kecil di Jendela Pesawat Bikin Penasaran Pembaca

Lobang kecil di jendela pesawat terbang menggelitik rasa penasaran pembaca. Walau kecil ternyata besar manfaatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Para pembaca Liputan6.com paling banyak membaca penjelasan keberadaan dan fungsi lubang kecil di jendela pesawat terbang. Ternyata, walaupun berukuran kecil, liang itu termasuk bagian dari keamanan penerbangan.

Selain urusan jendela pesawat terbang, para pembaca tergelitik dengan serbuan ribuan 'mahluk biru' di suatu pantai di Florida. Demikian juga dengan kelucuan seorang bayi yang sudah memiliki rambut tebal layaknya seorang dewasa. Menggemaskan.

Berikut ini adalah Top 3 Global selengkapnya:


1. Ternyata, Lubang Kecil di Jendela Pesawat Punya Arti Penting

Ternyata lubang kecil di pesawat memiliki fungsi yang penting (Foto: Reuters).

Beberapa dari kita mungkin pernah memperhatikan lubang kecil yang terdapat di jendela pesawat dan mengira-mengira sebenarnya apa fungsinya.

Ternyata, lubang kecil yang terdapat di jendela pesawat mempunyai fungsi penting.

Seperti yang dilansir oleh The Sun, UK Federal Aviation Administration menjelaskan bahwa bagian tersebut berfungsi untuk mengatur tekanan udara di dalam kabin.

Ketika mengudara di angkasa, tekanan udara di luar pesawat itu jauh lebih rendah dibandingkan di dalam kabin.

Perbedaan tersebut membuat bagian jendela mendapatkan penumpukan tekanan.

Selanjutnya...


2. Ribuan 'Makhluk Biru' Menyerbu Pantai Florida

....

Ribuan makhluk laut berwarna biru ‘menyerbu’ pantai di Florida Selatan pada Kamis lalu. Jumlah yang tidak sedikit itu menyebabkan Hallandale Beach seperti ditutupi selimut kebiruan.

Dikutip dari Huffington Post, Senin (4/4/2016), makhluk biru itu tak lain adalah ubur-ubur seukuran telapak tangan. Mereka termasuk dalam spesies Velella velella atau dikenal dengan julukan "pelaut ungu". Untungnya, ubur-ubur ini secara relatif tidak berbahaya bagi manusia.

“Hal ini terjadi setiap tiga tahun. Kami mengibarkan bendera ungu untuk kehidupan laut yang membahayakan," unggah Pantai Hallandale dalam laman Facebook beserta sejumlah foto serbuan para 'pelaut' itu.

Selanajutnya...

 

3. Foto Rambut Tebal Bayi 2 Bulan Ini Jadi Viral

Bayi bernama Isabelle yang memiliki rambut tebal seperti orang dewasa. (CNN)

Bayi ini mungkin memiliki rambut yang lebih bagus daripada Anda. Bagaimana tidak, di usianya yang begitu muda sudah memiliki mahkota kepala selayaknya orang dewasa.

Rambutnya tebal dan berwarna hitam, menutupi sempurna bagian kepalanya.

Sosok si bayi mulai dikenal, setelah sebuah foto rambut sempurna putri pasangan Dave dan Mackenzie Kaplan beredar di dunia maya.

Semua itu bermula pada Jumat 25 Maret 2016 lalu, saat Mackenzie Kaplan selfie bersama putrinya, Isabelle. Keesokan harinya, teman-teman dan keluarga mulai melaporkan bahwa foto buah hati pasangan dari San Francisco itu banyak dibagikan melalui berbagai situs media sosial.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.