Sukses

Banjir Bandang Terjang Pakistan, 45 Tewas

Hujan deras yang terjadi pada Sabtu 2 April malam waktu setempat mengakibatkan banjir besar.

Liputan6.com, Khyber Pakhtunkhwa - Banjir besar terjadi di Pakistan. Pejabat  mengatakan sejauh ini 45 orang meninggal akibat musibah tersebut.

"Lebih dari 30 orang lainnya luka-luka dan dirawat di rumah sakit akibat banjir Pakistan yang terjadi pada Minggu 3 April," ungkap pihak berwenang seperti dikutip dari Time, Senin (4/4/2016).

"Banjir di provinsi Khyber Pakhtunkhwa itu dipicu oleh hujan deras yang terjadi pada Sabtu 2 April malam waktu setempat," jelas pejabat Manajemen Penanggulangan Bencana setempat, Latif ur Rehman.

Rehman menambahkan, 34 orang yang dibawa ke rumah sakit terluka akibat atap beberapa rumah pedesaan runtuh. Menurut surat kabar Dawn, wilayah lain Pakistan, Kashmir juga sebagian terkena dampak banjir tersebut.

Banjir bandang di Asia Selatan adalah umum terjadi, terutama pada bulan-bulan musim penghujan antara Juni dan Oktober. Ratusan orang sekarat dan jutaan pengungsi lain terjadi di seluruh wilayah baik tahun lalu dan tahun sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini