Sukses

Ini Kesaksian Penemu Benda Diduga Bagian Pesawat MH370

William Auguste, pemilik Hotel Mourouk Ebony di Pulau Rodrigues, Mauritius, mengatakan benda itu berasal dari bagian dalam pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah benda yang diduga merupakan bagian dari pesawat Malaysia Airlines MH370 ditemukan di Mauritius, sebuag negara kepulauan di Samudra Hindia. MH370 menghilang 2 tahun lalu dan dianggap sebagai salah satu misteri terbesar di dunia penerbangan.

William Auguste, pemilik Hotel Mourouk Ebony di Pulau Rodrigues, Mauritius, mengatakan benda itu berasal dari bagian dalam pesawat. Jika benar, ini akan menjadi bagian dalam pertama dari pesawat MH370 yang pernah ditemukan.

Dia menjelaskan puing itu ditemukan oleh tamu hotelnya yang berada sekitar 560 km dari arah timur pulau utama Mauritius.

"Ini wallpaper dalam pesawat. Anda bisa melihat desain ini dan bagian ini masih ada," ungkap Auguste seperti dilansir Reuters.

Menurut dia, benda yang diduga bagian dari pesawat itu telah dibawa polisi.

Pihak Australia akan melakukan penelitian terhadap potongan pesawat yang ditemukan di Afrika bagian Timur di kepulauan Mauritian. Pemeriksaan akan dilakukan untuk mengetahui potongan tersebut adalah bagian dari Malaysia Airlines MH370.

Bulan lalu, Australia mengatakan puing yang ditemukan di Mozambique hampir dipastikan dari MH370. Pada 2015, pemerintah Prancis menyatakan sebuah bagian sayap pesawat yang ditemukan di Pulau La Reunion juga bagian dari pesawat itu.

Australia mengatakan mereka telah melakukan pencarian 95.000 dari 120.000 kilometer persegi zona target, keseluruhan zona akan selesai ditelusuri pada akhir Juni yang sekaligus akan mengakhiri pencarian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.