Sukses

Kekeringan Berkepanjangan Picu Kematian Warga

kekeringan berkepanjangan di Kenya berdampak pada jatuhnya korban jiwa. Warga yang hidup kekurangan gizi akibat minimnya bahan makanan dan minuman.

Liputan6.com, Kenya: Musim panas yang menerpa Kenya dalam tiga tahun terakhir semakin menyengsarakan hidup jutaan warga. Seperti yang dialami warga di Provinsi Wajir, utara Kenya. Hampir seisi desa kehilangan penduduknya yang tewas akibat kelaparan.

Panas yang berdampak pada kekeringan menyebabkan hewan ternak milik warga juga mati. Warga yang bertahan hidup hanya dibekali 20 liter per hari untuk keperluan sehari-hari. Jumlah itu tak cukup guna memenuhi kebutuhan. Akibatnya para ibu sulit menyediakan makanan sehat bagi anaknya.

Ancaman kematian juga terjadi di negara-negara Afrika Timur lainnya seperti Ethiopia, Somalia, dan Uganda. Bencana kekeringan ini diprediksi berakhir pada penghujung Oktober 2009 dan digantikan datangnya musim hujan El Nino.(YNI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini