Sukses

Hunian Mewah dari Kereta Kuno, Tertarik Mencoba?

Benda yang tak terpakai lagi seperti kereta kuno, ternyata dapat diubah menjadi hunian yang mewah.

Liputan6.com, Townsville - Jika Anda senang berpergian menggunakan kereta, mungkin tempat ini akan menjadi impian Anda.

Di beberapa tempat di dunia, terdapat hunian dengan lahan cukup luas dan dilengkapi dengan kereta di pekarangannya. Angkutan massal itu diubah menjadi hunian dengan desain yang menarik.

Seperti yang dikutip dari News.com.au pada Kamis (31/3/2016), di Townsville terdapat sebuah rumah lima kamar yang berdiri di atas lahan 2 hektar. Rumah itu memiliki gerbong kereta yang telah diubah dan nampak seperti hunian mewah.

Gerbong kereta itu memiliki dua kamar tidur yang dilengkapi dengan dapur, serta sebuah kamar mandi, serta dilengkapi dengan dek yang teduh.

Di tempat lain, tepatnya di New South Wales, sebuah rumah tiga kamar dilengkapi dengan gerbong kereta berwarna merah.

Sementara itu, di tempat bernama Red Cliffs, Victoria, terdapat gerbong kereta yang disulap menjadi hunian yang di dalamnya terdapat dua kamar tidur, sebuah toilet, dan ruang tamu.

Kereta kuno disulap menjadi hunian di Red Cliffs (Foto: realestate.com.au).

Namun jika Anda menyukai kereta tapi tak berencana untuk membeli gerbongnya, ada beberapa tempat yang menawarkan sensasi menginap di dalamnya.

Salah satunya terdapat di hunian bernama Otways Loft, yang terletak di hutan Victoria. Bangunan tersebut memadukan rumah pohon dan kereta antik.

Kereta yang disulap menjadi tempat penginapan bernama Otways Loft (Foto: Stayz).

Interiornya terdiri dari gabungan gerbong kereta, kayu lokal, dan bahan-bahan tak terpakai lainnya. Rumah yang terdiri dari tiga kamar tidur tersebut dihargai $235 atau Rp 3,1 juta per malamanya.

Selain itu, penyewaan hunian gerbong kereta juga ditawarkan oleh Agnas Carriage di Little Forest, Alpine, New South Wales.

Gerbong tersebut memiliki sebuah dapur dan pantry di ruang konduktor. Selain itu terdapat dua meja makan tersebut dilengkapi dengan pendingin ruangan.

Kereta yang diubah menjadi penginapan bernama Agnas Carriage di News South Wales (Foto: Stayz).

Biaya menginap per malam di tempat tersebut dikenakan harga $350 atau Rp 4,6 juta. Di gerbong tersebut juga terdiri dari 6 kompartemen yang di masing-masing memiliki kamar mandi dan rak untuk menaruh barang.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.