Sukses

Misteri Makhluk Mengerikan Berkepala Lumba-lumba di Taman Kota

Warga kota Madrid dikejutkan dengan temuan bangkai lumba-lumba di dalam taman kota.

Liputan6.com, Madrid - Warga dan otoritas di kota Madrid, Spanyol, dibuat terheran-heran dengan temuan bangkai lumba-lumba di pusat kota. Kota itu sendiri tidak berada di tepi laut dan pantai terdekat berjarak 300 km.

Bangkai lumba-lumba sepanjang 1,5 meter itu ditemukan pada Selasa lalu dalam keadaan terbungkus kawat kandang ayam.

Dikutip dari The Local pada Kamis (31/3/2016), kondisi bangkai itu sudah sangat meluruh ketika ditemukan di taman kota Casa de Campo oleh beberapa ekor anjing.

Anjing-anjing itu sendiri sedang dibawa berjalan-jalan oleh seorang penyedia jasa membawa anjing berjalan-jalan.

Tempat temuannya berdekatan dengan jalur sepeda di dalam taman dan populer di kalangan pelari, pesepeda, dan pembawa anjing jalan-jalan.

Kepolisian Madrid mengunggah foto bangkai mamalia itu ke Twitter dan menduganya sebagai cetacean. Analisa awalnya mengarah kepada seekor lumba-lumba.

Taman Casa de Campo terletak di pusat kota Madrid, Spanyol, dan berada jauh dari laut. (Sumber Google Maps)

Para pakar kebingungan tentang asal usul mamalia itu, apalagi setelah polisi memastikan bahwa hewan itu tidak berasal dari Kebun Binatang Madrid yang terletak di dekat tempat kejadian.

Francisco Rodríguez Pachón, petugas taman, mengatakan, “Kami belum pernah menemukan seperti ini di taman.”

Departemen lingkungan hidup di kepolisian telah memulai penyidikan untuk memastikan asal usul hewan itu. Bangkai tersebut telah dibawa ke Pusat Perlindungan Hewan Madrid.

Sejumlah tes akan dilakukan untuk menggali keterangan tentang spesies hewan dan jangka waktu sejak kematiannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini