Sukses

Diterjang Salju, Jet di Kanada Jatuh Tewaskan 7 Orang

Dari foto yang beredar, terlihat badan kapal terbang tersebut hancur menjadi beberapa bagian.

Liputan6.com, Quebec - Sebuah jet pribadi dilaporkan jatuh di Pulau Quebec, Kanada. Dari foto yang beredar, terlihat badan kapal terbang tersebut hancur menjadi beberapa bagian.

"Tujuh orang tewas setelah sebuah pesawat pribadi kecil jatuh di sebuah pulau di lepas pantai timur Quebec," kata pihak berwenang seperti dikutip dari BBC, Rabu (30/3/2016).

Pesawat turboprop bermesin ganda itu berangkat dari Montreal St Hubert pada Selasa 29 Maret pagi.

Menurut pemberitaan yang beredar, pesawat jatuh saat mendekati Bandara Iles-de-la-Madeleine di tengah terjangan angin kencang dan salju.

Jean Lapierre, penyiar dan mantan menteri transportasi Kanada bersama anggota keluarganya termasuk di antara para korban tewas.

Lapierre bekerja sebagai analis politik untuk CTV dan media Kanada lainnya. Dia juga menjabat sebagai anggota parlemen pada periode 1979-1993 dan 2004-2007.

Beberapa pejabat bersama Badan Keselamatan Transportasi Kanada (Transportation Safety Board) kemudian menuju Pulau Havre aux Maisons di Kepulauan Magdalen, untuk menyelidiki penyebab kecelakaan pesawat tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini