Sukses

Pose Mengharukan Anjing Terlantar Tidur Sambil Peluk Boneka

Seorang sukarelawan mendapat banyak komentar dari netizen setelah ia memposting foto anjing yang sedang memeluk boneka.

Liputan6.com, Houston - Sebuah foto memilukan hati telah menjadi perbincangan para netizen. Dalam gambar tersebut, terlihat seekor anjing yang kesepian sedang memeluk boneka di pinggir jalan.

Hewan itu ditemukan oleh seseorang yang bekerja di sebuah lembaga penampungan anjing bernama Forgotten Dogs of the 5th Ward Project, Yvette Holzbach. Hal tersebut dikutip dari Daily Mail pada Selasa (29/3/2016).

Holzbach menemukannya beberapa bulan lalu dan seketika tersentuh dengan apa yang dilihatnya. Kemudian ia memposting foto anjing tersebut dan mendapat tanggapan oleh orang-orang yang mencoba melacaknya, namun sayang mereka tak dapat menemukannya.

"Ketika aku pertama kali melihat anjing sedang memeluk boneka, reaksi pertamaku adalah 'ya ampun, lucunya'. Namun hal tersebut berubah setelah aku mengambil fotonya," ujarnya.

Keputusan Holzbach untuk tak mengambil anjing tersebut ketika menemukannya telah menjadi perdebatan. Walaupun ia meminta masyarakat agar tidak menghakiminya, komentar itu terus membanjirinya.

Awal bulan ini ia kembali ke tempat di mana Holzbach menemukan anjing itu. Kemudian ia diberi tahu bahwa hewan itu milik seorang pria tua.

Holzbach dan sukarelawan Forgotten Dogs of the 5th Ward Project berusaha untuk mencari pria tersebut, diketahui bernama Calvin, yang tinggal di daerah rawan di kota tersebut.

Pria berumur 89 tersebut berkata kepada Holzbach bahwa ia telah menyelamatkan anjing terlantar selama bertahun-tahun, termasuk anjing yang memeluk boneka itu.

Namun, anjing tersebut memilih untuk kabur. Diduga, hewan itu belum dikebiri sehingga menyebabkan ia mencari anjing betina.

Berdasarkan keterangan tetangganya, pria tersebut biasa membawa 22,5 kilogram makanan anjing per hari dan memberi makan hewan-hewan yang diselamatkannya.

Sebagai salah satu perawat anjing, mereka selalu menghadapi dilema untuk menentukan anjing mana yang akan diberikan ke tempat perlindungan.

Anjing ini rencananya akan ditempatkan di rumah penampungan untuk mendapatkan kasih sayang (Foto: Forgotten Dogs of the 5th Ward Project).

"Anjing ini sangat memilukan hatiku, tapi hewan tersebut terlihat sehat. Berita buruknya adalah anjing ini akan susah diterima di tempat penampungan dibanding dengan anjing lainnya yang memiliki kondisi lebih buruk," ujarnya.

Forgotten Dogs of the 5th Ward hanya dapat memberi makan 50 anjing setiap harinya karena kurangnya orang yang mau memelihara. Ia juga berkata bahwa sulit untuk mengambil anjing liar yang baru.

Tim yang mengunjungi Calvin tak dapat menemukan anjing tersebut, namun mereka berencana untuk mengambil anjing terlantar lainnya.

Sementara kelompok lain yang menawarkan rumah bagi anjing tersebut saat ini telah menemukannya.

"Ia sekarang sudah kenyang dan kami memberikan obat untuk kulitnya. Tapi kami ingin menaruhnya di rumah penampungan di mana ia bisa mendapatkan kasih sayang yang dibutuhkannya," ujar kelompok tersebut dalam laman Facebook-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.