Sukses

Top 3: Lelang Dokumen Rahasia Perang Paling Hits

Para pembaca paling penasaran dengan ditemukannya dokumen rahasia pendaratan D-Day di pasar loak di Prancis.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah dokumen penting berisi sejumlah foto hitam-putih pengintaian oleh Angkatan Udara Kerajaan Inggris (RAF) dijual di sebuah pasar loak di Prancis. Temuan itu membuktikan persiapan yang teliti guna memastikan keberhasilan D-Day.

Salah satu fotonya menggambarkan sejumlah pasukan Nazi Jerman yang berhamburan di pantai ketika pesawat RAF terbang rendah untuk mengambil foto peralatan pertahanan pantai.

Rupanya, kisah itu membuat penasara pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Selasa (29/3/2016).  Dengan rencana yang demikian rinci dan teliti, jangan heran kalau pendaratan D-Day terbilang sangat sukses.

Selain itu, pembaca juga paling tertarik membaca keberadaan seekor ular yang bersembunyi dalam mesin cuci sehingga mengagetkan penghuni rumah. Perhatian pembaca juga tersedot dengan 8 fakta seputar pendiri waralaba ayam goreng terkenal Kentucky Fried Chicken. Mengejutkan.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya.

 

1. Dokumen Rahasia Perang Dunia II Dijual di Pasar Loak

Dokumen rahasia pendaratan D-day di Normandy pada Perang Dunia II ditemukan dijual di pasar loak.

Pasar loak kerap kali menjual barang-barang yang ternyata berharga. Hal itu terjadi di sebuah pasar barang bekas di Prancis. Seseorang menjual dokumen rahasia berupa rencana pendaratan Pasukan Sekutu ke Normandia dalam Perang Dunia II. Pendaratan yang dikenal dengan nama D-Day itu menjadi titik balik kemenangan Pasukan Sekutu melawan pasukan Nazi Jerman.

Dikutip dari Daily Mail, dokumen itu muncul lagi setelah 72 tahun dan akan dilelang di Inggris. Sebelumnya, seperangkat dokumen tersebut ditemukan dalam suatu koper yang dulunya dijual di pasar loak tersebut.

Selanjutnya... 

 

2. Kaget, Perempuan Ini Temukan Ular Bersembunyi di Mesin Cuci

Ular yang ditemukan di belakang mesin pengering (Foto: Clara Lasseter/WSFA).

Kejadian mengejutkan dapat terjadi kapan saja dan berada di tempat yang tak terduga. Baru-baru ini seorang perempuan menemukan ular di belakang mesin pengering bajunya.

Hal tersebut dialami oleh seorang perempuan asal Alabama, AS bernama Clara Lassater, ketika mendengar tiga kali dentuman kencang ketika sedang mencuci.

Ia berkata setelah mendengar suara tersebut, mesin pengering mengeluarkan bunyi mendesing dan seketika mati.

Selanjutnya... 

 

3. Terungkap, 8 Fakta Pendiri Restoran KFC

Walaupun digambarkan sebagai seorang kakek yang ramah, ternyata Kolonel Sanders gemar memaki.

Gambar sang kakek pensiunan tentara dengan ‘pangkat’ kolonel ini termasuk yang paling dikenal di berbagai bagian dunia. Kisah suksesnya juga kerap dijadikan acuan kegigihan manusia mencapai keberhasilan walaupun pada usia lanjut.

Ternyata, ada sejumlah fakta tentang Colonel Harland Sanders—pendiri restoran Kentucky Fried Chicken—yang tidak terlalu sering diketahui orang.

Dikutip dari tulisan lawas History.com , berikut adalah 8 fakta seputar pria kelahiran Henryville, Indiana, pada 9 September 1890 ini.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.