Sukses

Airbus Ungkap Desain Interior Lebih Canggih

Pesawat yang akan keluar di pasaran pada 2017 tersebut, kabarnya akan digunakan oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Liputan6.com, London - Airbus yang merupakan produsen pesawat komersial asal Prancis, baru-baru ini mengungkap desain interior terbaru yang lebih canggih melalui pengumuman yang digelar di London.

Dengan kursi lebar dan tempat penyimpanan lebih luas, diharapkan penumpang pesawat bernama Airspace akan memberikan kenyamanan yang maksimal.

Dikutip dari Daily Mail, Senin (28/3/2016), sejumlah maskapai penerbangan dikabarkan akan menggunakan Airbus jenis A330neo tersebut, yaitu Delta Air Lines, Garuda Indonesia, dan AirAsia pada akhir 2017.

Dalam pengumuman tersebut, Airbus memberi keterangan bahwa desain interior pesawat akan tampak lebih bersih dengan ruang yang lebih luas untuk penumpang.

Walaupun kapasitasnya akan bertambah, yakni dapat mengangkut lebih dari 300 penumpang, namun Airbus tak mengubah desain kursi menjadi lebih kecil. Sebagai konsekuensinya WC pesawat akan ditata ulang.

Desain interior terbaru di kelas ekonomi pesawat Airbus A330neo (Foto: Airbus).

Wakil Presiden Eksekutif Marketing dan Strategi Airbus, Kiran Rao, berkata kepada Reuters, "Kami menambah kapasitas penumpang dengan ukuran yang sama, namun dengan kecerdasan dan cara kami merancang hal tersebut tak akan mengganggu kenyamanan."

Dengan lebarnya ukuran A330neo, kursi di kelas ekonomi akan berukuran 18 inci (45,72 cenimeter) dan ruang untuk kaki dan pundak akan dioptimalkan. Tak hanya itu, Airbus juga mengumumkan bahwa bagasi kabin akan memuat lebih banyak barang.

Desain interior terbaru di kelas bisnis pesawat Airbus A330neo (Foto: Airbus).

Untuk in-flight entertainment, penumpang akan disuguhkan film berkualitas HD atau 3D pada layar yang lebih besar dan dapat dihubungkan ke perangkat pribadi.

Suasana di kabin akan lebih tenang dengan teknologi pencahayaan LED terbaru. Lavatori pesawat juga menggunakan teknologi pintar, termasuk permukaan anti bakteri, teknologi penyiraman otomatis, dan dilengkapi dengan suara yang menenangkan.

Lavatori akan menggunakan teknologi yang lebih canggih (Foto: Airbus).

Dengan menggunakan mesin Rolls-Royce, pesawat A330neo terinspirasi dari A350 XWB yang baru karena sama-sama memiliki ukuran lebar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini