Sukses

Dikira Toilet, Wanita Ini Buka Pintu Darurat Pesawat

Ternyata, wanita berumur 50 tahun tersebut baru pertama kali naik pesawat dan menyebabkan keberangkatan pesawat ditunda beberapa jam.

Liputan6.com, Chongqing - Seorang penumpang pesawat wanita berusia 50 tahun, tak sabar mengantre untuk ke kamar mandi dan berinisiatif mencari tempat lain.

Namun, bukan toilet yang ditemukan, tapi ia malah membuka perosotan untuk evakuasi dalam keadaan darurat. Akibat kejadian tersebut, pesawat ditunda hingga beberapa jam.

Seperti yang dilaporkan oleh Ming Pao, insiden tersebut terjadi pada Jumat siang, 25 Maret 2016, pada pesawat China Southern Airlines dengan nomor penerbangan CZ3456 yang berangkat dari Chongqing menuju Shenzhen.

Awak kabin segera menyadari bahwa salah satu penumpangnya, yang ternyata baru pertama kali naik pesawat, telah membuka pintu darurat dan menyebabkan perosotannya terkembang. Hal tersebut dikutip dari shanghaiist.com pada Minggu (27/3/2016).

Seluruh penumpang akhirnya turun dari pesawat dan menunggu selama dua jam ketika petugas membetulkan masalah tersebut.

Foto pesawat yang sempat diambil oleh salah satu penumpang (Foto: hk.on.cc).

Para penumpang mem-posting kekesalan mereka pada media sosial yang populer di China, Weibo. Salah satu dari mereka menulis, "Kami telah selesai boarding di Southern Airlines 3/25 dengan nomor penerbangan CZ3456 dari Chongqing menuju Shenzhen. Namun seorang penumpang yang ingin menggunakan toilet justru membuka pintu kabin dan perosotan untuk evakuasi darurat terkembang. Kami belum take off dan diturunkan dari pesawat."

Karena insiden tersebut, boarding pass dan paspor wanita itu disita oleh awak kabin. Kemudian, ia dibawa oleh polisi untuk dilakukan penyelidikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • Pesawat

Video Terkini