Sukses

Detik-detik Menegangkan Mobil Tabrak Penyeberang Jalan

Mobil itu sempat menyeret tubuh penyeberang jalan itu beberapa meter.

Liputan6.com, Anhui - Sebuah video keamanan di Kota Anhui merekam detik-detik mengerikan seorang penyeberang jalan di zebra cross tertabrak sebuah mini van. Ia sempat terseret beberapa meter sebelum mobil menghentikan laju kendaraannya. 

Dikutip dari Shanghaiist.com pada Rabu (23/3/2016), video keamanan itu merekam kejadian seorang wanita terlihat sedang menyeberang jalan ketika sebuah mini van yang berbelok ke kiri lalu tanpa rem sedikitpun menabrak penyeberang tersebut.

Dalam video itu, terlihat sang wanita sempat terjatuh sebelum kemudian ia terseret di bagian bawah van yang tetap melaju.

Sesaat kemudian beberapa orang yang melintas menyadari tabrakan yang telah terjadi dan bergegas untuk menolong. Ada belasan orang berkerumun di sekeliling van lalu bergotong-royong mengangkat mobil serta menarik korban dari kolong kendaraan. Cukup 48 detik saja.

Mengacu kepada laporan CCTV, dalam kecelakaan lalu lintas pada hari Jumat lalu tersebut tidak ada korban jiwa. Sang wanita hanya menderita luka-luka ringan.

Seorang wanita penyeberang jalan tertabrak sebuah van hingga kemudian terseret di bawah van. Warga gotong royong menyelamatkannya. (Sumber cuplikan video CCTV)

Menurut Shanghaiist.com, maraknya kejadian penipuan di Tiongkok menyebabkan menurunnya rasa percaya masyarakat. Dengan demikian, warga kerap enggan menolong sesama karena khawatir menjadi korban penipuan di jalan raya. Untunglah, kali ini warga sepakat bertindak tepat dan cepat.

Simak rekaman kejadian tersebut melalui video unggahan CCTV Tiongkok ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.