Sukses

'Kekasih' James Bond 007 Puji Indonesia di Malam Gala Prancis

Kedutaan Besar Prancis di Jakarta menyelenggarakan acara Good France untuk mendekatkan kedua negara lebih jauh lewat kuliner.

Liputan6.com, Jakarta - Kuliner merupakan salah satu elemen penting dalam budaya Prancis. Cuisine française bahkan diakui sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Sektor ini dilihat sangat penting perannya, sehingga seringkali dijadikan instrumen untuk memperkuat hubungan diplomatik antarnegara, termasuk persahabatan Prancis dan Indonesia.

Kedutaan Besar Prancis di Indonesia bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Prancis-Indonesia (IFCCI) menyelenggarakan jamuan makan malam Good France/ Gout de France pada hari Minggu, 20 Maret 2016 di ruang serba guna lantai 11 Hotel Raffles, Ciputraworld, Kuningan, Jakarta.

Good France adalah suatu bentuk perayaan seni kuliner Prancis dan hubungan dengan Indonesia melalui penyajian gastronomi yang dipadu pagelaran mode.

(Ki-ka) Chef Alain Passard, aktris Prancis Sophie Marceau dan Direktur Institut Prancis di Indonesia (IFI), Marc Piton berfoto bersama saat menghadiri gala dinner Prancis-Indonesia di Jakarta, Minggu (20/3). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Chef terbaik sedunia 2015, Alain Passard, menyiapkan menu istimewa ala Prancis untuk dinikmati 215 tamu undangan yang datang pada malam itu.

Konon ayam dan sayuran yang ia racik didatangkan langsung dari Prancis.

Turut hadir juga dalam penyelenggaraan Good France di Jakarta Minggu malam, aktris terkenal Prancis Sophie Marceau.

Senyum Sophie Marceau, aktris Prancis yang memerankan kekasih James Bond dalam film The World is Not Enough, saat melakukan sesi foto ketika menghadiri gala dinner Prancis-Indonesia di Jakarta, Minggu (20/3). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sophie Marceau pernah memerankan gadis Bond dalam film James Bond 007 The World is Not Enough.

Dalam kata sambutannya, sang tamu kehormatan memuji kekayaan kerajinan dan warisan budaya Indonesia yang ditampilkan melalui peragaan busana saat acara jamuan makan malam berlangsung.

Saksikan video Perancis dengan seni tata boganya melalui video acara Good France berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.