Sukses

Top 3: Bekas Taman Bermain Disney yang Misterius

Taman miliaran rupiah itu terbengkalai dibiarkan membususk.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Amerika Serikat adalah Walt Disney World. Dibuka pada 1976, Disney River Country adalah taman air Walt Disney World pertama yang ada di Orlando, Florida.

Taman air itu terletak di sebelah sebuah hotel bernuansa resort, Disney Fort Wilderness Lodge. Di masa kejayaannya taman air ini menjadi destinasi paling populer bagi para keluarga dan anak-anak.

Sampai sebuah peristiwa tragis mengubah wajah taman air itu.

Kisah misterius yang penuh tragedi itu rupanya membuat pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Selasa (22/3/2016) penasaran.

2 berita lainnya yang juga menarik pembaca adalah jejak muslim pertama di Inggris dan benarkah kesuksesan seseorang ditentukan oleh berat dan tinggi badan.

Berikut Top 3 Global Selengkapnya.

1. Misteri Bekas Taman Bermain Disney yang Penuh Tragedi

Sampai sebuah peristiwa tragis merubah wajah taman air Ini. Dulunya Disney River Country penuh dengan canda tawa anak-anak yang asik bermain air dan berenang di setiap wahana. (Instagram Seph Lawless)

Dulunya Disney River Country penuh dengan canda tawa anak-anak yang asik bermain air dan berenang di setiap wahana.

Hingga suatu hari, tepatnya pada 1980, seorang anak berusia 11 tahun tewas akibat terinfeksi amuba atau parasit mematikan (Naegleria Fowleri) yang menyerang otak dan sistem sarafnya.

Semenjak saat itu pamor wahana itu merosot, sehingga pada 2001, taman air bernilai miliaran dollar itu ditutup untuk selama-lamanya karena kurangnya perawatan dan dibiarkan membusuk selama 15 tahun.

Selengkapnya... 

2. Ternyata, Muslim Kali Pertama Menjejakkan Kaki di Inggris pada...

Muslim menginjakkan kaki di Inggris pada masa pemerintahan Elizabeth I (Wikipedia)

London, Abad ke-16 pada era Pemerintahan Elizabeth 1 menjadi momentum datangnya muslim ke Inggris. Kala itu, untuk kali pertamanya mereka tinggal, bekerja, dan mempraktikkan ajaran agama Islam.

Mereka datang dari Afrika Utara, Timur Tengah, dan Asia Tengah. Ada yang bekerja sebagai diplomat, pedagang, penerjemah, musisi, pelayan, bahkan menggantungkan hidup di lokasi-lokasi prostitusi.

Alasan kehadiran muslim di Inggris dipicu permusuhan Ratu Elizabeth dengan Gereja Katolik Roma. Putus hubungan dengan Paus Pius V pada 1570 memungkinkan sang ratu menerapkan kebijakan di luar garis kepausan -- yang melarang umat Kristiani menjalin hubungan dagang dengan Muslim.

Selengkapnya...

3. Berat dan Tinggi Badan Tentukan Kesuksesan dan Gaji Seseorang?

Tinggi Badan

Studi terbaru yang dimuat di British Medical Journal mengungkapkan kaitan antara berat dan tinggi badan terhadap kesuksesan dan besaran penghasilan seseorang.

Kesimpulan dari studi tersebut, perempuan yang langsing dan pria jangkung adalah peraih 'jackpot' alias orang-orang yang paling beruntung.

Studi University of Exeter, Inggris mengungkapkan, setiap kenaikan tinggi badan 3 inchi atau 7,62 centimeter, seorang pria mendapatkan kenaikan gaji rata-rata 1.500 poundsterling atau Rp 28,4 juta tiap tahun.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.