Sukses

Setelan Jas Modis untuk Kuda

Setelan jas itu memerlukan sekitar 4 minggu untuk diselesaikan dan menggunakan bahan sekitar 10 kali lebih banyak.

Liputan6.com, Cheltenham - Seekor kuda pacu di Inggris mendapat kehormatan menjadi model setelan jas Harris Tweed yang pertama kalinya dirancang untuk seekor kuda. Setelan itu dirancang oleh Emma Sandham-King.

Kuda pacu veteran bernama Morestead itu difoto berdampingan dengan joki Sir Anthony McCoy, yang pernah 20 kali menjuarai pertandingan pacuan kuda.

Dikutip dari laman perusahaan William Hill pada Rabu (16/3/2016), rancangan setelan jas unik itu dipamerkan sebagai bagian dari pembukaan acara tahunan olahraga berkuda Cheltenham Festival di Inggris.

"Tweed sedang hidup kembali dan Cheltenham Festival tahun ini akan menjadi saksinya yang telah hidup sejak 1960-an," Kata Sandham-King.

Mengenai sang kuda ia berkomentar, "Sejumlah model memang diva sebenarnya, tapi kuda pacu veteran Morestead ini kalem dan enak diajak bekerja sama.”

Butuh waktu sekitar 4 minggu untuk menyelesaikan setelan jas kuda, yang terbuat dari bahan sekitar 10 kali lebih banyak daripada umumnya untuk manusia.

Morestead menjadi kuda pertama yang mengikuti tren penggunaan stelan jas Tweed dalam festival tahunan pacuan kuda di Inggris.

Menurut perhitungan Dr. Geoff Ellis dari perusahaan William Hill, ada sekitar 321,5 km bahan Tweed dipakai dalam festival itu. Panjangnya cukup untuk membentang dari lapangan pacuan kuda bersejarah di Inggris itu hingga ke Irlandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini