Sukses

Top 3: Penampakan Paus Nyaris Punah yang Muncul Baru-baru Ini

Paus Right yang terancam kepunahannya karena perburuan pada abad ke-19 dan 20 itu terlihat belum lama ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kemunculan salah satu makhluk paling langka di Bumi, tepatnya di Samudra Atlantik membuat orang penasaran. Termasuk para pembaca kanal Global Liputan6.com, Rabu (16/3/2016).

Paus Right yang terancam kepunahannya karena perburuan pada abad ke-19 dan 20 itu terlihat belum lama ini.

2 berita lain yang juga banyak mendapat sorotan adalah penampakan 120 tahun lalu di Universitas tertua Tiongkok dan 10 panggilan 911 paling lucu, miris hingga menyedihkan.

Berikut selengkapnya dalam Top 3 Global:

1. Mengagetkan, Paus Nyaris Punah Ini Muncul di Samudra Atlantik

Paus Right yang terlihat di Teluk Cape Cod (Foto: Twitter Mass Marine Fisheries/NOAA).

Salah satu makhluk paling langka di Bumi telah muncul di Samudra Atlantik. Hewan itu adalah Paus Right yang terancam kepunahannya, karena perburuan pada Abad ke-19 dan 20.

Para ahli melacak mamalia laut besar tersebut dan mengatakan hampir setengah populasi global, yaitu sekitar 500 atau lebih, telah ditemukan di Teluk Cape Cod, dekat negara bagian Massachusetts, selama musim semi terakhir.

Mereka kembali lagi dalam jumlah yang sama dan membuat para fotografer amatir serta ilmuwan merasa terkejut.

Selengkapnya di sini...

 

2. 'Mesin Waktu', 120 Tahun Lalu di Universitas Tertua Tiongkok

Pihak universitas mengatakan begitu banyak para mahasiswa alumni yang mengungkapkan rasa bangganya telah menjadi lulusan dari Shanghai Jiaotong University.(Shanghaiist.com)


Shanghai Jiaotong University didirikan pada 1896 melalui putusan kekaisaran dari Kaisar Guangxu. Sebelumnya Jiatong University dikenal sebagai Sekolah Negeri Nanyang.

Sejak itu, meskipun universitas ini telah mengalami pasang surut dalam dunia pendidikan, Jiaotong telah menjadi salah satu universitas paling bergengsi di Tiongkok.

Selengkapnya di sini...

 

3. 10 Panggilan 911 Paling Lucu, Miris hingga Menyedihkan oleh BocahFoto: Ilustrasi telepon kabel

Para orangtua telah mengajarkan anak-anaknya sedini mungkin untuk meminta bantuan pada orang sekitar atau menelepon polisi jika tengah dalam situasi mengerikan saat sedang ditinggal sendirian di rumah.

Bagi putra-putra Anda yang belum memulainya, mungkin inilah saatnya anak-anak mulai diajarkan.

Beberapa contoh masalah yang sering anak-anak telepon saat ditinggal di rumah sendirian, di antaranya karena ada maling, terkunci di dalam kamar, dan banyak lagi.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.