Sukses

Sopir di Berlin Tewas Saat Mobil yang Dikemudikan Meledak, Bom?

Insiden terjadi pada Selasa pagi waktu setempat.

Liputan6.com, Berlin - Ledakan terjadi di sebuah mobil di Berlin, Jerman. 1 pria yang sedang mengemudi melalui ibukota tewas pada Selasa pagi.

"Diduga bom yang menjadi penyebabnya," kata polisi di Berlin seperti dikutip dari ABC News, Selasa (15/3/2016). 

"Ledakan terjadi sekitar 8.00 (07.00 GMT) di barat distrik Charlottenburg," jelas seorang juru bicara polisi Berlin, Kepala deputi Carsten Mueller.

"Peneliti menduga ledakan berasal dari bahan peledak di dalam atau di kendaraan yang meledak," tutur Mueller.

Dia mengatakan penyidik masih berusaha untuk menentukan identitas pria yang tewas dalam ledakan. Sementara rincian tentang kendaraan yang meledak belum dapat dipublikasikan.

Sebuah gambar yang diposting oleh polisi Berlin di Twitter menunjukkan puing-puing VW Passat station wagon berwarna perak di jalanan. Serta jendela dan bemper yang pecah.

Menurut CNN, unit penjinak bom segera dikerahkan mendekati mobil tersebut untuk menyelidiki apakah masih ada bahan peledak.

Polisi lalu mengimbau masyarakat di sekitar untuk masuk ke dalam ruangan, menutup jendela dan tak berlama-lama di balkon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini