Sukses

Aksi Pilot 'Nakal' Saat Bosan Terbang

Sang pilot membuat garis rute sederhana menjadi sebuah karya seni lucu hingga usil yang bisa dilihat dalam sebuah situs radar.

Liputan6.com, Hamburg - Ketika pesawat terbang melintasi rute perjalanannya, akan terpampang garis imajiner dari mulai burung besi itu lepas landas menuju tujuan akhir. Penampakan itu bisa terlihat dalam situs flightradar24.

Rute garis radar tersebut kerap kali tak berpola, bahkan cenderung seperti gambar bocah, atau sekedar garis lurus.

Namun, tidak bagi pilot yang satu ini.

Untuk menyiasati perjalanan udara yang tak menyenangkan, juru mudi pesawat itu berupaya menghibur diri sendiri, seperti dilansir dari News.com.au, Selasa (15/3/2016)

Akhirnya, juru terbang itu memutuskan untuk membuat sesuatu yang menarik dengan membuat garis rutenya terlihat artistik dan kreatif. Sehingga membuat pola unik yang dapat dilihat dalam situs itu.

Seorang pilot yang tak ingin identitasnya diketahui saat itu menerbangkan pesawat pribadi, dari bandara dekat Hamburg ke Pulau Heligoland di Pantai Utara pada akhir pekan. Ia bisa saja mengambil rute sederhana, namun ia memilih rute unik membentuk pesawat terbang.

Aksi Pilot 'Nakal' Saat Bosan Terbang  (flightradar/news.com.au)

Sekembalinya ke Hamburg, sang pilot menggambarkan insial namanya di garis rute yang terlihat di situs itu.

Aksi Pilot 'Nakal' Saat Bosan Terbang  (flightradar/news.com.au)

Rupanya, ini bukan pertama kalinya pesawat pribadi berjenis Robin DR-400/180 Regent itu membuat seni di langit. Ia sebelumnya pernah menggambar hati di atas langit Jerman minggu lalu.

Aksi Pilot 'Nakal' Saat Bosan Terbang  (flightradar/news.com.au)

Namun, aksi pilot Jerman itu masih kalah 'nakal' dibanding seorang juru terbang di AS.

Pada Maret lalu, ia menggambar rute berbentuk alat kelamin pria saat terbang di atas Florida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.