Sukses

Pistol Terkecil Dunia Dilelang Rp 28 Juta, Tertarik?

Senjata api kecil berbentuk cincin ini adalah yang pertama dari jenisnya yang dilelang.

Liputan6.com, London - Pistol terkecil di dunia ini tengah dilelang. Ukurannya tidak lebih besar dari kuku manusia pada umumnya.

Le Petit Protector, cincin pistol bergaya khas dari Prancis abad ke-19 yang kerap dijadikan perhiasan itu diperkirakan dibanderol 1.500 poundsterling atau sekitar Rp 28 juta.

Senjata api kecil berbentuk cincin ini adalah pertama dari jenisnya yang dilelang.

Pistol mini ini memiliki piringan baja yang berfungsi sebagai dasar untuk pinfire cylinder, berisi bulatan berukuran 4 mm yang bisa ditembakkan langsung dari tangan.

Menurut Guns.com, pistol unik yang sangat kecil itu bisa mengeluarkan suara keras ketika ditembakkan. Tetapi menghasilkan sedikit kekuatan yang hanya bisa menembus satu sisi kaleng.

Le Petit Protector merupakan mata dari cincin kuningan yang didesain rumit. Cincin revolver itu masih dalam kondisi baik dan dilengkapi kotak berlapis beludru, yang pada bagian luarnya tertulis 'Le Petit Protector' dari perak.

"... Benda langka seperti ini jarang dilelang. Kami ingin melihat tawaran dari seluruh dunia atas cincin unik ini," kata spesialis lelang, Catawiki, Alain Dilmen seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (15/3/2016).

Pistol mini ini dijual melalui rumah lelang online Eropa, Catawiki. Penjualan akan berlangsung dari 11 hingga 18 Maret. Tertarik?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.