Sukses

Top 3: Sains Belum Sanggup Pecahkan 10 Misteri Ini

Barangkali masih perlu waktu bagi sains memecahkan 10 misteri itu...

Liputan6.com, Jakarta - Sains merupakan cara untuk mempelajari atau mengamati aspek-aspek tertentu secara terorganisir dan sistematik.

Namun di balik kemajuan ilmu, ternyata hingga sekarang masih terdapat hal-hal yang tak mampu dijelaskan oleh sains. Misalnya saja tingkah laku dan suara tertentu dari binatang, atau mengapa sebagian besar orang di dunia lebih banyak yang menggunakan tangan kanan.

Berita itu tertanya paling menarik minat pembaca Liputan6.com kanal Global, edisi Minggu (13/3/2016).

Dua berita lain yang juga bikin penasaran pembaca adalah monster mengerikan yang terdampar di pantai Meksiko itu adalah bagian dari bangkai binatang yang kerap kali diburu manusia. Selain itu adalah 7 makanan yang harus dihindari sebelum kita menggunakan transportasi udara.

Berikut Top 3 Global selengkapnya.

1. 10 Misteri yang Belum Sanggup Dipecahkan oleh Sains

Lubang hitam saling mendekat terdeteksi oleh Laser Interferometer Gravitational -Wave Observatory  (LIGO) dengan menggunakan simulasi gambar komputer, Washington, (11/2).Gambar tersebut menujukkan bahwa adanya gelombang gravitasi. (REUTERS / Caltech)

Banyak hal yang dulu dianggap orang sebagai perbuatan makhluk 'tertentu', namun pada saat ini dapat dijelaskan melalui ilmu pengetahuan.

Dulu, bangsa Viking menganggap gerhana matahari terjadi karena terdapat serigala yang memakan bintang yang berpijar terang itu. Namun seiring perkembangan ilmu pengetahuan, dapat dijelaskan mengapa peristiwa langka itu dapat terjadi.

Namun di balik kemajuan ilmu, ternyata hingga sekarang masih terdapat hal-hal yang tak mampu dijelaskan oleh sains. Misalnya saja tingkah laku dan suara tertentu dari binatang, atau mengapa sebagian besar orang di dunia lebih banyak yang menggunakan tangan kanan.

Para ilmuwan tentunya memang orang-orang pintar, namun mendapatkan jawaban yang pasti dari beberapa hal yang masih menjadi misteri nampaknya menjadi pekerjaan yang harus dilakukan oleh mereka.

Selengkapnya...

2. 'Monster Mengerikan' yang Terdampar di Pantai Meksiko Ternyata...

Hewan laut sepanjang 4 meter itu ditemukan di Pantai Bonfil, Acapulco (Foto: Australscope/CEN).

Besar, tak berbentuk, berat, dan berjuntai abu-abu ditemukan terdampar di sebuah pantai di Meksiko. Penampakan yang mengerikan itu sontak membuat para turis dan warga sekitar kaget.

Beberapa orang mengatakan itu adalah bangkai paus, cumi-cumi raksasa, bahkan monster alien.

Namun, setelah diteliti oleh ahli mamalia laut, benda bergelambir berwarna abu-abu itu kemungkinan besar adalah sisa bagian dari kepala paus sperma.

Selengkapnya... 

3. Ingin Terbang Nyaman? Hindari 7 Makanan Ini

Ilustrasi sayap ayam goreng. (Via: flickr.com)

Salah satu alasan memilih moda transportasi udara untuk bepergian adalah waktu. Perjalanan akan lebih singkat jika kita menggunakan pesawat. Namun, singkat bukan berarti nyaman.

Seorang pengamat wisata, Martin Fleming, pernah melakukan serangkaian tes acak terhadap penumpang yang ia temui menjelang keberangkatan. Hasilnya, daftar ketidaknyamanan pesawat terbang.

Dengan adanya banyak keluhan seperti itu, ia menyarankan lebih baik persiapkan diri Anda senyaman mungkin. Di antaranya adalah menghindari makanan tertentu yang justru akan membuat buruk perjalanan di pesawat terbang.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini