Sukses

Penampakan Menakjubkan 'Naga' di Langit Skotlandia

Bayangan awan seperti naga bernapas api atau bahkan Tangan Tuhan yang menjangkau ke arah Edinburgh Castle.

Liputan6.com, Edinburgh - Ada yang beda dengan pemandangan langit Edinburgh, Skotlandia. Semburat cahaya oranye di balik awan berbentuk naga api.

"Aku tak percaya dengan penglihatanku ketika mendongak untuk melihat pemandangan itu saat mengambil foto dari ibukota Skotlandia," kata Tom Foster seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (12/3/2016).

Tak menyia-nyiakan momen penampakan unik tersebut, Foster pun langsung mengabadikan awan yang terjadi saat matahari terbenam itu.

Hasil yang luar biasa digambarkan oleh fotografer amatir itu. Bayangan awan unik seperti naga bernapas api atau bahkan Tangan Tuhan yang menjangkau ke arah Edinburgh Castle.

Sejak gambar itu diposting di halaman Facebook miliknya, Foster pun kebanjiran komentar. Beberapa di antaranya mengatakan itu mirip Naga Api Phoenix atau karakter Klingon dari Star Trek atau bahkan merpati marah.

"Ketika pertama kali melihat awan itu, aku tahu itu tampak spektakuler. Tapi ternyata lebih menakjubkan setelah dipotret. Aku bisa melihat suatu bentuk yang tidak biasa," ucap pria yang pindah dari Derbyshire ke Edinburgh 8 tahun lalu.

"Aku suka gambar itu karena semua orang melihat sesuatu yang berbeda di dalamnya. Aku sudah ratusan komentar dan pesan dari orang-orang menyarankan hal yang berbeda. Beberapa bisa melihat seperti pananganku, seperti phoenix. Tapi aku tak yakin tentang merpati!"

Hampir Gagal

Foster mengambil gambar itu dari Calton Hill, dengan harapan bisa mendapat potret langit Edinburgh saat matahari terbenam. Namun tiba-tiba awan hitam muncul dan ia hampir berbalik arah untuk pulang. Ia hampir gagal mendapatkan foto unik tersebut.

"Aku kira akan ada hujan deras dan aku berpikir untuk pulang daripada kehujanan. Tapi untungnya aku tak jadi melakukannya," jelas dia.

"Aku punya beberapa gambar langit yang tampak normal, awan sebelum hujan yang sangat besar muncul. Tampak benar-benar menakjubkan, awan menyelimuti matahari terbenam. Aku tahu aku harus mendapatkan gambar itu..."

"... tampak luar biasa bagiku pribadi. Beberapa saat setelah memotret, awan terbuka dan aku benar-benar basah kuyup. Namun gambar ini setimpal dengan usahaku, benar-benar bagus..."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.