Sukses

Berlusconi Sebut Kulit Obama Hasil Berjemur

PM Italia Silvio Berlusconi membanyol tentang warna kulit Presiden AS Barack Obama sebagai hasil berjemur di bawah sinar matahari. Ini adalah ledekan kesekian kalinya oleh Berlusconi.

Liputan6.com, Milan: Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi kembali membuat ulah. Kini, Berlusconi membuat berita dengan berlaku rasis terhadap Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Raja Media Italia itu membanyol tentang warna kulit Obama sebagai hasil dari berjemur di bawah sinar matahari. Lawakan itu dilontarkan saat menggelar kampanye partai di Milan, Italia, Ahad (27/9).

Lawakan itu terlontar di depan ribuan pendukungnya. Ia juga mengomentari kebiasaan Obama yang selalu membaca mesin teks atau teleprompter saat berpidato.

Ejekan ini bukan kali pertama. Berlusconi sempat berkata Obama "has a good tan" yang artinya memiliki warna kulit gelap yang bagus. Kalimat itu menambahkan pujian yang diucapkannya saat menanggapi kemenangan Presiden Afro-Amerika pertama itu dalam pemilihan presiden pada November 2008 silam.

Tak cuma Obama yang menjadi obyek lelucon perdana menteri yang mengawali karier sebagai mantan penghibur di kapal pesiar ini. Michelle, istri Obama juga jadi sasaran. Pria berusia 72 tahun itu pernah mengatakan, pasangan orang nomor satu AS itu pergi bersama ke pantai dan berjemur untuk mendapatkan warna kulit gelap yang bagus.

Dalam acara temu kepala negara di forum Konferensi Tingkat Tinggi G-20 di Pittsburgh, Pennsylvania, AS, Michelle terlihat ramah berjabat tangan erat dengan para kepala negara. Tapi tidak saat berhadapan dengan Berlusconi. Michelle tampak risi dengan sikap sang perdana menteri yang lebih memilih memandangi tubuh dan pakaian dibanding memandang wajahnya.

Sebelumnya Berlusconi dikabarkan terlibat skandal seks dengan wanita-wanita muda, termasuk berselingkuh dengan Letizia. Berlusconi membantah soal itu [baca: Berlusconi Bantah Berselingkuh].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.