Sukses

Top 3: Lelucon Kocak Gerhana Matahari di Dunia Maya

Fenomena langka gerhana matahari ternyata tak luput dari sasaran para pembuat guyonan.

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena langka gerhana matahari ternyata tak luput dari sasaran para pembuat guyonan di dunia maya. Beragam gambar yang menyematkan tulisan bernada humor pun bertebaran.

Gambar-gambar itu pun menjadi terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis (9/3/2016). Termasuk gambaran pergerakan gerhana yang melintasi Indonesia serta NASA yang akan kuak sisi gelap matahari.

Selengkapnya dalam Top 3 Global:

1. 4 Guyonan Gerhana Matahari yang Bikin Heboh

Guyonan tentang gerhana matahari total (GMT) di dunia maya. (Via Path)

Para pembuat meme atau lelucon di dunia maya. Beragam gambar yang menyematkan tulisan bernada humor pun bertebaran.

Mulai dari versi kartun monster pemakan matahari hingga membawa-bawa aktor pemain sinetron Gerhana.

Selengkapnya di sini...


2. Dari Indonesia, NASA Akan Kuak Misteri 'Sisi Gelap' Matahari

Begini antusiasme masyarakat saat menyaksikan gerhana matahari total di Jakarta

Kala Bulan perlahan terlihat menutupi Matahari di langit Maba, Halmahera pada 9 Maret 2016, saat itulah hitungan mundur untuk para ilmuwan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) dimulai.

Empat ilmuwan NASA yang dikirim ke Indonesia, khusus untuk mengamati gerhana matahari, akan memanfaatkan waktu singkat fase totalitas gerhana, yang durasinya hanya sekitar 3 menit 20 detik.

Selengkapnya di sini...

3. NASA: Seperti Ini Pergerakan Gerhana yang Melintasi Indonesia

Gerhana matahari parsial terlihat di dekat Monumen Kemerdekaan di Phnom Penh, Kamboja, (9/3/2016). Gerhana matahari total terjadi di sejumlah daerah di Indonesia. (Reuters/ Samrang Pring)

 

 

Fenomena alam yang tergolong langka, gerhana matahari, terjadi di sejumlah tempat di Indonesia. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan oleh masyarakat dan pemerintah, misalnya saja sebuah Ponpes di Solo telah menyiapkan 9 teleskop dan 2.300 kacamata.

NASA telah mengunggah animasi pergerakan gerhana matahari yang melintasi Indonesia. Pada keterangan yang terdapat di bawah video, Badan Antariksa Amerika itu menyebutkan bahwa orang-orang dalam jarak 160 kilometer dari lintasan gerhana dapat menyaksikan gerhana matahari total.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini