Sukses

Top 3: Buaya Mendekam di Dasar Kolam Paling Disorot

Seorang warga terkejut menemukan buaya di dasar kolam ketika mencari bola golf yang hilang.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang warga Florida menemukan seekor buaya berukuran 2,7 meter bersantai di dasar kolam renang miliknya belum lama ini.

Ketika itu, warga Lakeland Craig Lear (38) sedang bermain golf di halaman rumahnya dan sedang mencari bola golfnya yang hilang.

Mendengar suara bola masuk ke dalam air, ia pergi untuk melihat. Namun ia terkejut ketika menemukan suara tersebut berasal gelembung udara yang dikeluarkan oleh buaya di dasar kolam.

Berita tentang seekor buaya yang mendekam di dasar kolam seorang warga Florida menarik perhatian pembaca Liputan6.com, kanal Global edisi (8/3/2016).

Di samping itu, dua artikel yang tidak kalah seru mengisahkan tentang Jacobus van Nierop yang mendapat julukan 'Dokter Gigi Horor' dari Belanda dan hal yang perlu Anda ketahui tentang gerhana matahari.

Top 3 Global selengkapnya:

1. Mengerikan, Buaya Ditemukan 'Bersantai' di Dasar Kolam

Kejaidan itu merupakan pertama kalinya pasangan asli Chicago melihat seekor buaya. (ABC News)

Awalnya, Craig tidak bisa melihat dengan jelas bayangan gelap di dasar. Namun ketika ia mendekat untuk melihat, ia terkejut menemukan buaya seberat 137 kilogram di dalam kolam renang miliknya.

Mengetahui ada buaya di dasar kolam renang, Craig dengan cekatan mencari tahu keberadaan putra dan ketiga kucingnya sebelum menghubungi Florida Fish and Wildlife Conservation Comission.

Selengkapnya...

 

2. Kisah Dokter Gigi 'Pemutilasi' Pasien

Ilustrasi (Foto: Reuters).

Pengadilan terhadap seorang pria Belanda dibuka hari ini dan berlangsung hingga 18 Maret. Ia dijuluki 'Dokter Gigi Horor' setelah diduga 'memutilasi' lebih dari 100 pasien di Prancis.

Pria bernama Jacobus van Nierop tersebut, mencabut gigi para pasiennya yang masih sehat. Hal itu menyebabkan patah rahang, abses--penumpukan nanah--yang dapat kambuh, dan septikemia--bakteri jenis tertentu masuk ke dalam aliran darah.

Ia didakwa karena tindakan yang menyebabkan seseorang cedera serius karena dilakukan secara sengaja maupun kecerobohan. Van Nierop juga didakwa atas penipuan klaim dan mencoba mengambil keuntungan dari pasien dan perusahaan asuransi.

Selengkapnya...

 

3. Segala Sesuatu yang Perlu Anda Tahu tentang Gerhana Matahari

Ilustrasi Gerhana Matahari Total (iStockphoto)

Jika tidak ada gangguan cuaca, gerhana matahari akan terjadi di sebagian Indonesia, India dan Laut Pasifik pada hari Rabu tanggal 9 Maret 2016.

Dikutip, Indian Express, gerhana matahari total akan disaksikan oleh jutaan orang, di antaranya pemburu fenomena tersebut yang rela melakukan kunjungan ke jalur gerhana.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini