Sukses

Ketukan Palu Jokowi Akhiri KTT OKI

Jokowi menyampaikan terima kasih kepada seluruh perwakilan negara-negara anggota yang telah hadir di KTT Luar Biasa OKI.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menutup Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT LB OKI) tentang Palestina dan Al-Quds Al Sharif.

"Dengan ini KTT Luar Biasa OKI ke-5 tentang Palestina dan Al-Quds Al Sharif secara resmi saya nyatakan ditutup," kata Presiden Jokowi saat menutup KTT itu di Jakarta Convention Center (JCC), Senin (7/3/2016). Presiden kemudian mengetuk palu 1 kali sebagai tanda berakhirnya KTT Luar Biasa OKI.

Pada kesempatan itu, Jokowi menyampaikan terima kasih kepada seluruh perwakilan negara-negara anggota OKI yang telah menghadiri KTT.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada yang mulia dan para hadirin sekalian atas kehadiran dan kontribusi aktif dalam KTT ini," ujar Jokowi.

Jokowi menuturkan, selama 2 hari terakhir ia sungguh merasakan dukungan penuh dan solidaritas dunia Islam terhadap Palestina.

"Saya merasa gembira para pemimpin dunia Islam sepakat merapatkan barisan dan memperkuat persatuan untuk menggelorakan kembali dukungan terhadap rakyat Palestina," ucap dia.

"Melalui KTT ini, sejarah akan mencatat bahwa para pemimpin dunia Islam telah mengirimkan pesan kuat kepada seluruh pihak yang terlibat dalam konflik di Palestina. Untuk itu, terdapat urgensi bagi OKI untuk meningkatkan dukungan terhadap Palestina, melalui sejumlah langkah-langkah konkret," papar Jokowi.

Orang Nomor Satu di Indonesia itu juga menyampaikan, agar semua negara anggota OKI dapat berkumpul kembali pada KTT OKI di Istanbul April mendatang.

"Semoga Allah SWT memberkati langkah kita semuanya. Terima kasih," pungkas Jokowi.

Berikut ini rekaman selengkapnya:

 

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.