Sukses

Top 3: Penerbangan Melihat Gerhana Matahari Total Bikin Penasaran

Momentum langka gerhana matahari akan terjadi pada 9 Maret 2016 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan turis dari sejumlah negara tak melewatkan momentum langka untuk menyaksikan gerhana matahari pada 9 Maret 2016. Mereka mendatangi sejumlah wilayah Tanah Air untuk menyaksikannya.

Namun, lokasi pengamatan lain yang 'spektakuler' ada di udara. Rute penerbangan tertentu akan mendapatkan kejutan istimewa. Sebab, mereka mendapatkan posisi terbaik di seluruh dunia untuk menyaksikan gerhana matahari total itu.

Penumpang 3 pesawat terbang itu pun bikin penasaran para pembaca kanal Global edisi Senin (7/3/2016) dan menjadi yang terpopuler.

Sementara 2 berita lainnya yakni tentang wanita tewas terjebak di lift selama sebulan dan
foto tipuan Leonardo 'DiCaprio dan Kalijodo' yang bikin ngakak.

Selengkapnya dalam Top 3 Global berikut ini:

1. Penumpang 3 Pesawat Ini Akan Saksikan Gerhana 'Spektakuler'

Wisata Gerhana Matahari

Pada 9 Maret 2016, gerhana matahari total dapat disaksikan dari 12 propinsi di Indonesia.

Mereka yang menempuh rute penerbangan tertentu akan mendapatkan kejutan istimewa. Sebab, mereka mendapatkan posisi terbaik di seluruh dunia untuk menyaksikan gerhana matahari total.

3 Maskapai penerbangan pun tercatat akan mendapati pemandangan fenomenal tersebut.

Selengkapnya di sini...

 

2. Mengenaskan, Wanita Tewas Terjebak di Lift Selama Sebulan

Di dalam lift mereka mengatakan bahwa banyak tanda-tanda mengerikan di dalam lift, mengenaskan sekali. (Shanghaiist)

Jasad seorang wanita dievakuasi dari lift sebuah kompleks hunian. Ternyata, sudah sebulan korban terjebak dalam angkutan transportasi vertikal yang mengalami malfungsi itu.

Menurut laporan NetEase, insiden terjadi di Xian, Provinsi Shaanxi. Menurut catatan, polisi menemukan jasad seorang wanita dalam lift pada 1 Maret 2016, dan telah menggelar penyelidikan lanjutan terhadap kematiannya.

Baca selengkapnya di sini...


3. Foto Tipuan Leonardo 'DiCaprio dan Kalijodo' Bikin Ngakak

Kisah Kalijodo dengan para penghuninya ditambah kemenangan Leonardo atas piala Oscar membuat keduanya menjadi viral di sosial media.(Credit: Agan Harahap)

Selain Kalijodo yang hingga kini terus hangat dibicarakan di berbagai media, adalah kemenangan pertama Leonardo DiCaprio di ajang Academy Award 2016 yang lalu. Prestasinya tersebut tak luput dari sorotan para netizen.

Seorang ahli photoshop bernama Agan Harahap merubah foto-foto Leonardo DiCaprio menjadi meme lucu dan mengunggahnya ke sosial media dan menjadi viral.

Justice for All atau keadilan untuk semua, itulah judul yang diberikannya pada foto-foto hasil editannya. Ia ingin memperlihatkan sebuah situasi ketika selebriti diperlakukan sebagai orang biasa.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.