Sukses

Jadi Tamu Spesial KTT OKI, Presiden Abbas Diapit Jokowi-JK

Dalam jamuan makan makam, Presiden Abbas duduk di baris paling depan, diapit Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Palestina Mahmoud Abbas menjadi tamu spesial dalam acara makan malam di hari pertama penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT LB OKI). Abbas duduk di baris paling depan, diapit Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Jamuan makan malam ini bertempat di Assembly Hall Jakarta Convention Center‎ (JCC). Sembari menikmati santap malam, sejumlah hiburan pun disiapkan bagi para delegasi KTT LB OKI.

Pertama kali, ratusan delegasi dihibur oleh Tarian Zapin dari Riau. Kemudian, ‎ada pembacaan puisi oleh penyair Taufik Ismail berjudul 'How Could You Forget Palestine?'.‎ Selain itu, ada pula iringan musik instrumental dari Twilight Orkestra yang dipimpin oleh Adhie MS. 

‎"Selamat menikmati makan malam ini dan budaya serta keramahan Bangsa Indonesia," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya, Minggu (6/3/2016) malam.

Rangkaian kegiatan KTT LB ke-5 OKI tentang Palestina dan Al-Quds Al-Sharif dimulai hari ini.

Sebelum makan malam, Presiden Joko Widodo telah melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Pangeran Yordania El Hassan Bin Talal.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV, dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.