Sukses

1.600 'Panda' Serbu Istana Thailand

Ada pemandangan unik di depan Thailand Grand Palace atau Istana Thailand.

Liputan6.com, Bangkok - Ada pemandangan unik di depan Thailand Grand Palace atau Istana Thailand. 1.600 panda kertas menggemaskan 'menguasai' bangunan tersebut.

Ternyata 'pasukan panda' dari kertas itu menyerbu Thailand Grand Palace dalam rangka pameran yang diselenggarakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF). Acara itu sengaja digagas untuk menarik perhatian atas berkurangnya populasi panda liar.

Menurut NetEase seperti dikutip dari Shanghaiist, Minggu (6/3/2016), pasukan panda itu dipasang pada 4 Maret waktu setempat. Dibuat oleh seniman Prancis bernama Paulo Grangeon.

Setiap panda merupakan representasi dari sekitar 1.600 mamalia khas Tiongkok di alam liar.

'Pasukan panda' itu tengah dalam tur keliling Asia. Mereka sebelumnya sudah 'menyerbu' Hong Kong dan Taipei.

Para pengunjung pun tak menyia-nyiakan pemandangan unik para 'panda' dengan berfoto bersama. Tak hanya berpose di bagian samping, bahkan mereka sampai merebahkan tubuh di lantai demi mendapatkan gambar yang unik.

Sejumlah patung Panda berjejer di depan Grand Palace, Bangkok , Thailand , 4 Maret 2016. Patung Panda ini merupakan pameran yang dibuat oleh seniman Perancis Paulo Grangeon. (REUTERS / Chaiwat Subprasom)

Upaya untuk meningkatkan kembali populasi panda secara alami semakin terancam, sebab habitat alami mereka berkurang akibat aktivitas manusia. Musim kawin singkat binatang tersebut, juga sulitnya mengembangbiakkan mereka di penangkaran menjadi ancaman atas kelangsungan spesies tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini