Sukses

Top 3: Isu 'Kiamat' Jelang Gerhana Matahari Total Diburu Pembaca

Isu kiamat pun mengemuka dan pemberitaannya banyak diburu termasuk di kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Kemunculan asteroid 2013 TX68 yang memiliki lebar 30 meter dan diperkirakan melintas dalam jarak relatif dekat dengan Bumi, yakni 19 ribu mil atau 30.577 km memicu isu liar. Apalagi fenomena langit itu terjadi pada waktu relatif berdekatan dengan supermoon, dan gerhana matahari total.

Isu 'kiamat' pun mengemuka dan pemberitaannya banyak diburu termasuk di kanal Global Liputan6.com, Minggu (6/3/2016).

Tak hanya itu, 2 berita lain yang tak kalah menarik perhatian pengungkapan 'rahasia' hotel mewah oleh seorang karyawan dan kisah pengasuh cantik bekap bayi agar tak menangis.

Selengkapnya dalam Top 3 Global:

1. Muncul Jelang Gerhana Matahari 2016, Asteroid Picu Isu 'Kiamat'

Gerhana Matahari Total akan terjadi tahun 2016 dan dapat disaksikan disejumlah kota besar di Indonesia.

Tiga fenomena langit akan terjadi pada waktu relatif berdekatan: melintasnya asteroid 2013 TX68 dekat Bumi, supermoon, dan gerhana Matahari total yang akan terjadi di wilayah Indonesia.

Pada 8 Maret 2016, asteroid 2013 TX68 yang memiliki lebar 30 meter diperkirakan akan melintas dalam jarak relatif dekat dengan Bumi, yakni 19 ribu mil atau 30.577 km. Awalnya, NASA memperkirakan peristiwa tersebut akan terjadi pada 5 Maret.

Meski sejumlah ilmuwan telah menawarkan penjelasan yang ilmiah, sejumlah isu liar bertebaran di dunia maya termasuk yang paling mengerikan tentang kiamat.

Baca selengkapnya di sini...

 

2. Karyawan Ungkap 8 'Rahasia' Hotel Mewah

Kehidupan karyawan hotel tak seglamor kehidupan para tamunya. Banyak hal-hal menarik dan unik yang dapat dijadikan pelajaran saat menginap.

Bagi mereka yang sering menggunakan fasilitas hotel, kamar yang nyaman dengan fasilitas lengkap ditambah dengan pemandangan ke luar kamar yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi para tamu yang datang.

Sayangnya semua kemewahan tersebut tidak sebanding dengan apa yang telah dilakukan oleh para pekerja hotel agar kamar siap menyambut tamu yang baru.

Berikut ini beberapa kesaksian dari para karyawan hotel yang ditulis dalam situs Reddit, yang dilansir dari News.com.au.

Selengkapnya di sini...

 

3. Pengasuh Cantik Bekap Seorang Bayi Agar Berhenti Menangis

 Moriah Gonzales diduga telah membekap anak mereka yang berumur 1 tahun untuk membuatnya berhenti menangis.(News.com.au)

Rekaman di kamar anak malang itu menunjukkan Moriah berusaha untuk membuatnya tidur siang karena ia terus saja menangis.

Karena kesal dengan teriakannya, Moriah lalu menurunkannya bayi tersebut dari boks tempat tidurnya. Kemudian yang terjadi tangannya mulai membekap mulut anak asuhnya yang terus menangis hingga ia terjatuh lemas. Setelah itu, gadis berumur 20 tahun tersebut meletakannya di atas tempat tidur, lalu pergi meninggalkan ruangan.

Baca selengkapnya di sini...

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.