Sukses

Jurus Menghemat Rp 18 Juta/ Bulan ala Pria Inggris

Seorang pria dapat mengirit hingga hingga 1.000 poundsterling atau setara dengan Rp 18,5 juta rupiah per bulan dengan tidur di dalam van.

Liputan6.com, Inggris - Seorang pria dapat mengirit hingga hingga 1.000 poundsterling atau setara dengan Rp 18,5 juta rupiah per bulan dengan tidur di dalam van. Laki-laki berumur 24 tersebut bernama Thrifty Alex Hill dan berasal dari Gloucestershire, Inggris.

Walaupun dapat menghemat hingga ratusan poundsterling, namun setelah pukul 19.00 malam ia tak dapat minum karena tak memiliki akses untuk ke toilet umum, di mana ia mendapatkan sumber air minumnya, seperti yang dilansir dari Daily Mail pada Sabtu (5/3/2016). Di sejumlah negara, aman untuk minum air yang mengucur dari keran.

Dia menghangatkan tubuhnya dengan heater--penghangat-- kecil dan generator bertenaga surya. Mobil vannya dapat diparkir di dekat tempat tinggal teman-temannya di London tanpa harus khawatir membayar biaya sewa yang tinggi.

Alex yang bekerja di sebuah perusahaan IT di London mengaku sebelumnya tak pernah membayangkan untuk tinggal di mobil van miliknya.

Seorang pria dapat mengirit hingga hingga 1.000 poundsterling atau setara dengan Rp 18,5 juta rupiah per bulan dengan tidur di dalam van. (Thesun.co.uk)

Ia berkata, "Aku berencana untuk berkeliling Eropa untuk beberapa bulan pada musim panas lalu dan sudah menyerahkan surat pemberitahuan mengenai tempat tinggalku."

"Rencana sebelumnya aku akan tinggal bersama kawan-kawanku hingga aku mendapat tempat tinggal baru, namun aku memutuskan untuk tinggal di dalam mobil beberapa minggu dan mandi di kantor," tambahnya.

Alex sudah tinggal di dalam mobilnya vannya sejak September dan menurut hukum hal itu sah untuk dilakukan. Namun, beberapa kali polisi mendatanginya karena mereka penasaran untuk melihat apa yang sedang ia lakukan.

Pria berumur 24 tersebut bernama Thrifty Alex Hill dan berasal dari Gloucestershire.(Thesun.co.uk)

Ia berkata, "Dengan tinggal di van, setiap malam aku dapat pergi dengan teman-temanku dan melakukan lebih banyak hal."

Alex berkata bahwa ia tak pernah mendapatkan masalah dengan memarkir vannya di Clapham, Brixton atau di tempat lain di Islington di mana ia bisa mengunjungi teman-temannya.

Dia menambahkan, "Aku tidak merekomendasikan ini kepada setiap orang. Hal terpenting bagiku adalah aku dapat mandi setiap hari di kantor."

"Jika Anda hanya mencari tempat tidur, maka Anda dapat melakukan seperti yang saya kerjakan sekarang."

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini