Sukses

Foto Tipuan Leonardo 'DiCaprio dan Kalijodo' Bikin Ngakak

Kalijodo, Leonardo DiCaprio, Kim Kardashian, Angelina Jolie dijadikan objek editan. Hasilnya lumayan lucu.

Liputan6.com, Jakarta - Kalijodo adalah kawasan yang dikenal sebagai kawasan prostitusi tertua di Jakarta. Kawasan itu tepatnya terletak di Kelurahan Pejagalan, Jakarta Utara yang telah berdiri lebih dari setengah abad.

Mengingat Dolly (kawasan prostitusi di Surabaya) yang sempat rusuh saat akan digusur, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa dipanggil Ahok pun tak ingin hal yang sama terjadi di wilayahnya.

Tak tanggung-tanggung ia mengerahkan bala bantuan 1.000 hingga 2.000 personel dari Polda Metro Jaya. Namun belakangan, eksekusi Kalijodo terbukti tak semengerikan seperti dugaan orang.

Seperti halnya Gang Dolly, kawasan pelacuran tersebut kini telah rata dengan tanah. Karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun sebuah kawasan terbuka hijau yang dapat mengurangi banjir ibukota.

Selain Kalijodo yang hingga kini terus hangat dibicarakan di berbagai media, adalah kemenangan pertama Leonardo DiCaprio di ajang Academy Award 2016 yang lalu. Prestasinya tersebut tak luput dari sorotan para netizen.

Atas permainan aktingnya di film The Revenant, aktor yang pernah dipasangakan dengan Kate Winslat dalam film Titanic itu berhasil mendapatkan piala Oscar pertamanya.

Dari kedua peristiwa di atas, seorang ahli photoshop bernama Agan Harahap merubah foto-foto tersebut menjadi meme lucu dan mengunggahnya ke sosial media-- menjadi viral.

Justice for All atau keadilan untuk semua, itulah judul yang diberikannya pada foto-foto hasil editannya. Ia ingin memperlihatkan sebuah situasi ketika selebriti diperlakukan sebagai orang biasa.

Ini bukan karyanya yang pertama. Sejak 2011, pemilik blog melmanandthehippo ini sering menampilkan foto-foto lucunya di banyak pameran dan sosial media.

Kepada BBC.com, Agan menceritakan bagaimana keseluruhan idenya ini berawal. Ia ingin menunjukan bahwa telah terjadi pergeseran sosial ketika fotografi beralih dari analog ke digital.

"Ide keseluruhannya adalah bagaimana mengangkat hierarki diri Anda melalui fotografi. Dulu, ketika masuk rumah orang, ada lihat foto dia dengan jenderal siapa, dan lainnya. Kalau sekarang kita melihat itu di sosial media."

Meski gambar-gambar itu palsu, banyak pengguna Instagram, Facebook, dan Twitter merasa terhibur dengan karyanya bahkan dibuat ngakak hingga sakit perut.

Lihat saja foto-foto di bawah ini. Pada gambar pertama, Agan menjadikan kedua sosialita asal negeri Paman Sam, Kim Kardashian dan Scarlett Johansson sebagai objek editannya. Di bawahnya tertulis:

Atas permainan aktingnya di film The Revenant, aktor yang pernah dipasangakan dengan Kate Winslat dalam film Titanic itu berhasil mendapatkan piala Oscar pertamanya.(Credit: Agan Harahap)

"Kim Kardashian dan Scarlett Johansson, apa yang kalian lakukan di Kalijodo?"

Selain kedua sosialita ini, istri dari aktor kawakan Brad Pitt yaitu Angelina Jolie juga dijadikan bahan lelucon oleh Agan Harahap. Dalam gambar tersebut foto Angelina tengah berada di antara 2 polisi yang memperlakukannya seperti penjahat. Dengan tangan kedua tangan yang diborgol. Di bawahnya tertulis:

Ekspresi para netizen saat peristiwa tersebut menjadi trending topik di media dan internet. Membuat meme lucu yang bisa bikin ngakak.(Credit: Agan Harahap)

"Angelina Jolie kena ciduk?," itu kalimat yang mengiringi foto.

Dan yang paling terbaru adalah kisah Leonardo DiCaprio yang baru saja meraih piala Oscar dalam ajang Academy Awards beberapa hari yang lalu. Foto tersebut bercerita, konon pasangan Kate Winslet dalam film Titanic ini pernah menghabiskan waktu mudanya di tanah Pasundan.

Kisah Kalijodo dengan para penghuninya ditambah kemenangan Leonardo atas piala Oscar membuat keduanya menjadi viral di sosial media.(Credit: Agan Harahap)

"Dalam usianya yang masih sangat belia, Leonardo Dicaprio harus menerima kenyataan pahit akan perceraian orang tuanya. Namun tidak banyak diketahui publik, bahwa ketika kedua orang tuanya sedang sibuk mengurus harta gono-gini mereka, dan demi menghindari dampak buruk pada psikologi anak mereka, maka Leonardo Dicaprio terpaksa 'diungsikan' selama beberapa waktu ke rumah salah satu kerabat keluarganya di pinggiran kota Bandung, Jawa Barat," tulis Agan Harahap dalam blognya. Tentu saja foto-foto tersebut sekedar gurauan, jangan dianggap serius.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini