Sukses

Kasihan tapi Lucu...Panda Terpeleset dan Jatuh Berguling-guling

Seekor panda terjatuh ketika menggapai bambu. Aksi lucunya itu terekam kamera dan membuat temannya yang sedang bersantai terkejut.

Liputan6.com, Chengdu - Aksi lucu seekor panda raksasa belum lama ini direkam di Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding di China.

Melalui video yang berdurasi 10 detik itu memperlihatkan dua ekor panda sedang asyik mengunyah bambu.

Dengan santai, panda di atas panggung kayu berjalan menuju tepi, berniat untuk menggapai bambu yang lebih jauh. 

Dalam upaya pertama ia berhasil menyentuh ranting bambu. Namun, malang nasibnya ketika berusaha menggapai untuk kedua kalinya.

Tanpa menyentuh atau mendapatkan bambu, panda tersebut terjatuh sampai terguling-guling di tanah.

Dikutip dari Dailymail, (1/3/2016), akibat aksi akrobatnya yang tak di sengaja itu membuat seekor panda lainnya, yang sedang duduk menikmati bambu, terkejut.

Ketika terjatuh, panda yang duduk di atas tanah tampak kaget saat mengetahui rekannya terjatuh dari panggung kayu. Tapi setelah mengetahui itu temannya yang ceroboh, ia kembali melanjutkan memakan bambu.

Panda raksasa merupakan salah satu hewan yang paling terancam punah di seluruh dunia, kedua panda dalam rekaman merupakan diantara 300 panda yang tinggal di kebun binatang ataupun pusat pembiakan di seluruh dunia.

Menurut survei ada sekitar 1.865 yang masih hidup di alam liar, sebagian besar berada di Negeri Tirai Bambu. Sementara itu melalui catatan State Forestry Administration pada awal tahun ini menerangkan bahwa sekitar 75 persen panda raksasa hidup dan berkeliaran di Sichuan, barat daya China.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.