Sukses

Terseret Mobil 13 Km, Kucing Ini Selamat karena Punya '9 Nyawa'?

Seekor kucing selamat setelah bergelantungan sejauh 13 km di bagian depan sebuah bumper mobil.

Liputan6.com, Santee - Banyak orang mengatakan bahwa kucing memiliki 9 nyawa. Seandainya itu benar, mungkin seekor kucing di California ini selamat karena nyawa-nyawa cadangan itu.

Dikutip dari Fox 5 San Diego, Selasa (3/1/2016), seekor kucing melakukan perjalanan sejauh 13 kilometer bergelantungan dari bagian bumper mobil yang melaju di jalanan ramai. Menurut laporan KTLA, sang pengemudi berangkat dari Santee menuju Kota Grantville.

Rabu lalu, seorang wanita di California dihentikan pengemudi lainnya di daerah Mission Gorge. Ketika wanita itu menepi ia terkejut menemukan seekor kucing tersangkut di bagian bumper mobilnya.

Kata petugas pengayom binatang, “Pengemudi itu tidak mengetahui bahwa seekor kucing telah menyusup ke dalam bagian depan mobilnya. Namun, dengan bantuan pengemudi lain kucing berhasil dibebaskan.”

Kucing jenis Siam berusia 5 tahun itu kemudian dilarikan ke dokter hewan untuk dilakukan pemeriksaan.

“Ajaib, kucing itu dalam keadaan sehat!” ucap si petugas.

Menurut Huffington Post, kucing bernama Gnocchi itu sudah dikembalikan kepada pemiliknya Jumat lalu.

Seekor kucing jenis Siam terbawa di bumper mobil yang sempat berjalan 13 kilometer. (Sumber San Diego County Animal Services)

“Kalau memarkir mobil di luar rumah, ketuklah kap mesin atau bunyikan klakson secara perlahan untuk memperingatkan hewan-hewan yang mungkin sedang mencari kehangatan di mesin mobil kita. Ketukan di kap mesin membuat mereka pergi,” tutur County Animal Services Deputy Director, Daniel DeSousa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.