Sukses

Ini Papan Iklan Restoran Cepat Saji Terpanjang?

Persaingan dalam dunia bisnis restoran cepat saji di Perancis membuat restoran McDonald's ini membuat petunjuk ke arah Burger King.

Liputan6.com, Prancis - Tantangan dalam dunia bisnis adalah munculnya pesaing dalam bisnis yang sama. Untuk mengatasi masalah persaingan tersebut, sebuah konsep dan terobosan baru diperlukan oleh perusahaan untuk menarik lebih banyak pengunjung yang datang.

Dengan memanfaatkan lokasi restoran yang sangat jauh dari daerah perkotaan, mereka pun menjadikannya sebuah trik pemasaran unik dan mungkin tak lazim.

Seperti yang dilakukan McDonald's, salah satu jaringan restoran cepat saji terbesar yang ada di Prancis belum lama ini.

Dilansir dari HuffingtonPost.com, Selasa (1/3/2016), mereka membuat sebuah papan bilboard berukuran besar dan memanjang hingga ratusan meter tingginya, yang memberitahu para pengemudi untuk menuju restoran pesaingnya, yaitu Burger King. Aneh bukan?

Secara tersirat papan iklan Burger King terpanjang itu menggambarkan jauhnya jarak restoran, jika dibanding dengan McDonald's. Orang yang sedang kelaparan akan berpikir berkali-kali untuk menuju tempat makan cepat saji yang jauh.

Keberadaan drive-thru (lewat berkendara) Burger King di Prancis baru muncul pada 2013. Hingga 2016, seperti dilansir dari worldtruth.tv, Senin (29/2/2016), jumlahnya baru ada 17 store drive-thru. Sementara jumlah yang dimiliki McDonald's lebih dari 1.000 drive-thru yang tersebar di seluruh penjuru Prancis.

Meskipun usaha McDonald's untuk menambah pelanggannya ini terbilang cukup kejam, namun metode yang diterapkannya sangat kreatif, unik, dan mengesankan.

Meskipun usaha McDonalds untuk menambah pelanggannya ini terbilang cukup kejam, namun metode yang diterapkannya sangat kreatif, unik, dan mengesankan. (Adweek.com)

Papan iklan itu dibuat oleh sebuah perusahaan iklan di Prancis bernama TWBA, yang didirikan di sebuah kota bernama Haute-Loire di utara negara berpenduduk 6.700 orang.

Lokasinya yang terpencil membuat iklan ini menjadi trik pemasaran yang sangat jitu bagi McDonald's. 

Berikut ini tayangan selengkapnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.