Sukses

Top 3: Dugaan Sinyal dari Ruang Angkasa Jadi Terpopuler

Terdengarnya sinyal dari ruang angkasa selama 72 detik membuat penasaran baik bagi para ilmuwan maupun pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Sinyal sepanjang 72 detik yang diduga berasal dari gugusan bintang-bintang Sagitarius, tertangkap oleh sistem Big Ear yang selama puluhan tahun ini memang ditugaskan untuk 'mendengar' suara dan sinyal dari angkasa nun jauh di sana.

Pemberitaan tersebut menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu (27/2/2016).

Yang juga membuat penasaran adalah penampakan misterius yang terlihat mengambang di suatu pemukiman, dan ikan mirip kelelawar.

Berikut ini selengkapnya dalam Top 3 Global:


1. Akhirnya, Sinyal Alien 'Wow!' Terpecahkan

Sinyal tersebut berlangsung selama 72 detik dan berhasil diamati oleh Jerry R Ehman. (Wikipedia)

Sebuah suara dari angkasa luar yang terdengar 4 dekade lalu telah membuat ilmuwan dari seluruh dunia kebingungan.

Insiden itu terdengar ketika seorang astronom yang sedang mengerjakan proyek Search for Extra-Terrestrial Intelligence (SETI) di teleskop radio Big Ear di Ohio State University mendengar sinyal kuat dari konstelasi Sagitarius.

Sinyal tersebut berlangsung selama 72 detik dan berhasil diamati oleh Jerry R Ehman. Namun suara itu tidak terdengar lagi.

Rekaman itu diberi nama sinyal 'Wow!', Ehman melakukan penelitian dan dengan semangat mencoret-coret salinan pertama dari penemuannya itu.

Kemunculan suara itu telah memberikan harapan kepada sebagian penduduk Bumi, yang menantikan kebenaran adanya alien.

Selanjutnya...

 


2. Berjalan dan Mengambang di Permukiman Warga, Alien atau Hantu?

Wujud kecil sedang berjalan dan mengambang di pemukiman warga tertangkap kamera kemanan di Diyarbakir, Turki pada awal bulan ini. (Best The News)

Penampakan makhluk aneh telah terjadi di permukiman warga di Diyarbakir, Turki, pada awal bulan ini. Rekaman tersebut telah dibagi ribuan kali dan membuat netizen kebingungan. Hantu, alien atau guyonan?

Dilansir dari Unexplained-Mysteries, rekaman berdurasi 4 menit 15 detik itu memperlihatkan sesosok makhluk yang sedang berjalan tanpa ada orang di sekitar. Melalui cuplikan tersebut, kamera pengawas menangkap sosok kerdil itu sebelum pukul 02.00 dinihari pada 12 Februari lalu.

Makhluk tersebut muncul dari sebelah kiri layar dan terlihat berhenti sejenak. Sosok yang tidak diketahui itu terlihat mengubah kecepatan dan arah jalannya. Secara mengherankan wujud itu mengambang hingga keluar dari pengawasan kamera seperti hantu.

Selanjutnya...

 

3. Geger Nelayan Tangkap Ikan Berkaki Mirip Kelelawar

Ikan aneh mirip kelelawar. (Video Grab)

Warga Thailand mendadak geger setelah salah satu nelayannya menangkap ikan berbentuk aneh. Tak seperti pada umumnya, hewan air yang fisiknya mirip jenis pari itu memiliki kaki di bagian bawahnya.

Warga di sana tak cukup yakin jenis ikan aneh apa yang ditangkap si nelayan Thailand.

Video yang merekam binatang air tersebut kemudian menjadi viral secara online. Unggahan gambar itu lantas lantas dibanjiri komentar netizen, mengenai kemungkinan jenis ikan aneh itu.

Salah satu dugaan yang paling kuat adalah jenis faring batfish sungai, spesies yang biasanya ditemukan di laut hangat dan sedang.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini