Sukses

Top 3: Aksi Gajah Menggambar Paling Menarik Perhatian

Gajah bernama Suda menarik perhatian banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta - Dari video unggahan Storyful diketahui ada gajah bernama Suda yang sedang melukis setelah mendapat pelatihan di suatu tempat suaka gajah Maetaeng di kota Chiangmai, Thailand. Aksi tersebut menarik perhatian banyak orang termasuk para pembaca kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu (27/2/2016).

Sementara 2 berita lainnya adalah penelitian tentang benarkah kurang tidur menyebabkan seseorang menjadi tak waras, dan pembunuhan tak disengaja menggunakan mentimun.

Berikut selengkapnya dalam Top 3 Global:

1.Unik, Gajah Melukis Gajah

Gajah bahkan disebut sebagai salah satu mahluk paling cerdas di muka bumi. Kecerdasannya bahkan dipandang menyaingi kecerdasan manusia.

Sebuah video lawas tentang seekor gajah yang pandai melukis beredar di dunia maya belakangan ini. Walaupun berasal dari kisah beberapa tahun yang lalu, tayangan tersebut seakan membenarkan anggapan selama ini tentang kecerdasan gajah.

Video itu aslinya dibagikan oleh pengguna situs berbagi video dengan nama akun Fschleyhahn. Dalam tayangan itu terlihat Suda--yang saat direkam masih berusia 4 tahun--menggunakan kuas untuk melukis pada sehelai kertas yang dijepitkan pada papan. Gajah itu sedang melukis seekor gajah.

Berikut ini selengkapnya...

 

2. Kurang Tidur Sebabkan Tak Waras?

Jam tidur pengaruhi kualitas belajar remaja

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, kurang tidur mempunyai dampak yang buruk. Hal tersebut dapat merusak pikiran serta tubuh, dan akhirnya dapat menyebabkan kematian.

Menurut laporan, pengurangan jam tidur juga telah digunakan sebagai salah satu metode yang digunakan untuk menyiksa.

Senate Commitee pada 2014 melaporkan bahwa CIA menggunakan metode pengurangan jam tidur sebagai salah salah satu teknik interogasi lanjutan. Penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa orang yang tak cukup tidur, lebih memungkinkan untuk membuat pengakuan palsu.

Selengkapnya di sini...


3. Wanita Ini Tewas di Ranjang Kekasih Gara-gara Mentimun

Ilustrasi Sayur Mentimun (iStockphoto)

Seorang pria Jerman berusia 46 tahun, Oliver Dietmann, menghadapi hukuman lima tahun penjara karena diduga membunuh kekasihnya dengan mentimun.

Rika Varna, 46 tahun, meninggal setelah Dietmann menaruh mentimun di mulutnya dan meninggalkannya di sana setelah keduanya menggunakan timun sebagai mainan seks, seperti yang dilaporkan Daily Mail dan dilansir oleh News.com.au edisi 26 Februari 2016.

Baca selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini